Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ahok dan Gubernur BI akan Luncurkan Kartu Jakarta One Hari Ini
Ahok dan Gubernur BI akan Luncurkan Kartu Jakarta One Hari Ini

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo akan meluncurkan kartu pembayaran multifungsi, Jakarta One, hari ini. Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BI mengadakan rapat terlebih dahulu.

Ahok bertolak dari Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta menuju Gedung Thamrin, Kompleks Perkantoran Bank Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Mereka akan menggelar rapat evaluasi ekonomi dan keuangan (Rekda) dan Peluncuran (Launching) Kartu Jakarta One serta Info Pangan Jakarta Tahun 2016. Peluncuran kartu Jakarta One akan dilakukan di Golf Driving Range Senayan.

Kartu ini mempunyai fungsi beragam, bisa untuk pembelian barang-barang di minimarket, pembayaran rumah susun, parkir, Electronic Road Pricing (ERP), bus Trans Jakarta, hingga membayar asuransi BPJS. Selain itu, kartu Jakarta One bisa memudahkan kontrol terhadap operasi pasar untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Kalau ada kartu kan gampang. Makanya hari ini salah satunya saya mau luncurkan Jakarta One. Supaya ke depan semua operasi pasar harus gunakan kartu," kata Ahok di Balai Kota hari ini.

Pemprov DKI ingin agar barang-barang kebutuhan tetap dapat diakses semua masyarakat, termasuk menghadapi lonjakan harga jelang bulan puasa dan lebaran. Operasi pasar yang menyediakan barang-barang kebutuhan dengan harga murah dilakukan di berbagai rumah susun (rusun).

Dengan Jakarta One, Pemerintah bisa tahu siapa saja masyarakat yang membeli barang kebutuhan di operasi pasar. Maka barang-barang di operasi pasar tak diborong oleh pihak yang punya modal banyak dengan maksud untuk menjualnya kembali.

"Sudah mau mulai nih (operasi pasar di rusun). Kita mau tahu siapa yang beli. Kalau enggak, bahaya. Tiap kali operasi pasar, kita enggak tahu siapa yang beli. Barangnya habis sekejap," kata Ahok.

"Makanya saya butuh kartu Jakarta One, supaya kartu ini tahu siapa yang beli," imbuh Ahok.

https://news.detik.com/berita/322361...tu-jakarta-one
emoticon-2 Jempol
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.