Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Pernah Menelan Biji Semangka? Ini Yang Akan Terjadi Pada Anda



Jakarta - Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa semangka merupakan buah menyegarkan yang menjadi penyelamat di musim kemarau. Sebab semangka mengandung banyak air yang siap memuaskan dahagamu. Selain bisa membuat tubuh segar, semangka kaya akan nutrisi sehat seperti folat, niasin, thiamin, tembaga, fosfor, seng, besi, mangan, kalium, dan magnesium.

Mengonsumsi semangka juga baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mengandung zat antioksidan yang baik untuk kesehatan darah. Di balik daging buahnya yang manis menyegarkan, semangka juga terdiri dari banyak biji kecil-kecil di dalamnya. Sehingga kadang merepotkanmu untuk mengonsumsinya, belum lagi jika kamu tak sengaja menelan biji tersebut.

Well, lantas apa yang terjadi pada tubuhmu saat kamu tak sengaja menelan biji semangka? Ternyata, biji semangka banyak manfaat sehatnya lho.

• Kandungan magnesium yang ada di dalam biji semangka sangat baik untuk mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuhmu secara keseluruhan.

• Biji semangka kaya akan sifat antioksidan di dalamnya sehingga bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini dan menjaga kulitmu agar tetap sehat.

• Biji semangka mengandung senyawa alami yang disebut dengan Airginine. Senyawa ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

• Bersama dengan asam amino, senyawa Airginine memiliki peranan penting untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

• Selain baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan magnesium di dalam biji semangka juga bermanfaat untuk melindungi jantung dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.

• Kamu baru saja sakit? Si kecil biji semangka bisa lho mempercepat proses pemulihan tubuhmu.

• Meskipun bentuknya kecil, ternyata biji semangka yang mengandung lycopene ini membantu untuk meningkatkan libido pria.

Selain manfaat di atas, air rebusan dari biji semangka bermanfaat untuk mengobati diabetes lho. Selamat mencoba!

Sumber: [URL="http://soulofjakarta.com/index.php?modul=pernah-menelan-biji-semangka?-ini-yang-akan-terjadi-pada-anda.html&kat=3&id=MTAyMzc="]Pernah Menelan Biji Semangka? Ini Yang Akan Terjadi Pada Anda[/URL]

Baca juga artikel menarik lainnya di Soul of Jakarta
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.