Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kakek 108th Yang Diberi Kelebihan Semangat Oleh Tuhan [ Motivanjrit Inspiratif ]

bhineksaAvatar border
TS
bhineksa
Kakek 108th Yang Diberi Kelebihan Semangat Oleh Tuhan [ Motivanjrit Inspiratif ]

WELCOME BACK TO










Kong Nur| Kakek Berusia 108tahun Yang Diberikan Kelebihan ‘Semangat’ Oleh Tuhan



Baru – baru ini ada sebuah postingan yang cukup menjadi viral di social media, yaitu seorang kakek berusia 108 tahun seorang penjual oncom yang memikul dagangannya sambil keliling. Beliau adalah Haji Nur atau yang biasa dipanggil Kong Nur.

Pada hari Minggu pagi (29/05/2016) terdengar suara teriakan di luar rumah yang sudah lama gak terdengar di telinga saya “DAGING BULUUUK, ONCOOOM!” ya, kurang lebih begitulah bunyi teriakan nya. Saya langsung keluar melihat objek yang berteriak itu. Dan beliau adalah Kong Nur, yang dari saya kecil memang beliau sudah menetapkan lingkungan di rumah saya sebagai lokasi pemberhentian dari kelilingnya untuk menawarkan para warga agar membeli oncomnya. Namun karena lingkungan di rumah saya dari tahun 2009 sudah sepi penduduk, maka suara Kong Nur jarang lagi terdengar.

Memang dari saya kecil, Kong Nur sudah sangat tua. Saat hari itu (29/5/2016) saya mendengar teriakannya lagi saya gak nyangka, sepanjang itu usia Kong Nur dan sehebat itu orang setua Kong Nur. Hebat? cuma jualan oncom hebat? mungkin itu pertanyaan orang – orang yang tidak melihat dan mendengar suara si Kong Nur secara langsung. Gimana gak hebat? seorang kakek berusia 108 tahun, memikul dagangan, berjalan kaki sambil nyeker (telanjang kaki) dan mengeluakan teriakan yang keras, LANGKA kakek – kakek model kaya gini.

Ok, balik lagi ke cerita! Kong Nur ternyata ke daerah rumah saya lagi karena ada tukang sayur langganan ibu saya yang memberikan beliau informasi bahwa ibu saya memesan oncom untuk salah satu menu makanan di acara penutupan sementara acara arisan keluarga besar saya sebab menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera datang.

Yang bikin saya tambah kaget lagi, satu papan loyang oncom yang dijual Kong Nur seharga Rp 5000, itupun gede banget ukurannya. Ibu saya membeli sekitar tiga papan loyang, saya pun aga protes ke ibu saya dan menuntut untuk menambah jumlah pembelian oncomnya, ibu saya yang mungkin juga gak tega akhirnya menambah satu loyang lagi. hehehe

Dari kedatangan Kong Nur itu saya dapet banyak banget poin pelajaran walaupun saya gak ngobrol. Pokoknya banyak deh, seperti:

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:



Sebenarnya masih banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari sosok Kakek Keren ini, tapi saya gak bisa tulis satu - satu. Semoga pembaca bisa mengambil pelajaran - pelajaran positif lainnya yang gak tertulis disini. Oh ya, yuk kita sama – sama do’a buat Kong Nur, semoga beliau selalu diberi kesehatan dan keberkahan rezeki olehNya, aamiin.


(SUMBER:motivanjrit.com)



Diubah oleh bhineksa 30-05-2016 22:27
0
14.4K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.