Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ini Tiga Kelurahan Terbaik dan Terburuk di Jakarta Versi Qlue
JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi laporan warga atau yang lebih dikenal dengan nama Qlue selalu menampilkan ranking kinerja SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) maupun perangkat warga lainnya setiap tiga bulan sekali.

Per 1 Juni 2016 ini, pada kategori kelurahan, peringkat tiga teratas adalah Kelurahan Galur di Jakarta Pusat, Kelurahan Kampung Rawa di Jakarta Pusat, dan Kelurahan Pulo di Jakarta Selatan.

Sedangkan yang menduduki peringkat tiga terbawah adalah Kelurahan Pejagalan di Jakarta Utara, Kelurahan Kelapa Gading Barat di Jakarta Utara, dan Kelurahan Pinangsia di Jakarta Barat.

Peringkat terbaik pertama dengan perolehan poin 87, yakni Kelurahan Galur, diraih karena telah menyelesaikan 126 laporan warga, satu laporan yang masih diproses, dan satu laporan yang tidak dikerjakan.

Warga di Kelurahan Galur banyak melapor soal parkir liar, taman tidak terurus, mati lampu, jalan rusak, hingga pot tanaman di fasos/fasum yang rusak.

Peringkat terbaik kedua diraih oleh Kelurahan Kampung Rawa dengan jumlah poin sebanyak 87 juga. Pihak Kelurahan Kampung Rawa telah menyelesaikan 135 laporan dari warga, sedang memproses sembilan laporan warga, dan satu laporan warga yang tidak dikerjakan.

Adapun jenis laporan di Kelurahan Kampung Rawa ini mulai dari coretan liar, lampu jalan yang rusak, parkir liar, hingga sampah.

Berlanjut ke peringkat terbaik ketiga yang diduduki oleh Kelurahan Pulo dengan perolehan poin yang sama, yakni 87. Ada total 99 laporan warga yang telah diselesaikan dan 16 laporan yang masih dalam tahap penyelesaian.

Jenis laporan di Kelurahan Pulo adalah coretan liar, parkir liar, lumpur, penerangan jalan, dan trotoar yang tidak tertata.

Untuk peringkat tiga terendah, dimulai dari kelurahan yang memperoleh poin paling rendah, yakni Kelurahan Pejagalan (44 poin), Kelurahan Kelapa Gading Barat (45 poin), dan Kelurahan Pinangsia (46 poin).

Di Kelurahan Pejagalan, ada total 428 laporan warga yang telah diselesaikan, 378 laporan yang masih dikerjakan, dan 636 laporan yang tidak ditindaklanjuti. Laporan warga di sana seperti lampu merah yang mati, pedagang di trotoar, parkir liar, jalan rusak, sampah, dan sebagainya.

Untuk Kelurahan Kelapa Gading Barat, ada 313 laporan warga yang telah dikerjakan, 243 laporan yang masih diproses, dan 445 laporan warga yang tidak dikerjakan.

Jenis laporannya pun hampir mirip, seperti coretan liar, kabel yang tidak teratur, pedagang di badan jalan, dan sampah di kali. Terakhir, di Kelurahan Pinangsia, ada 368 laporan yang sudah dikerjakan, 341 laporan warga yang masih diproses, dan 333 laporan yang tidak ditindaklanjuti.

Laporan di kelurahan ini didominasi oleh masalah lalu lintas, seperti parkir liar, angkot yang ngetem, pencurian listrik, JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) yang dipenuhi pedagang, dan sebagainya.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...rta.versi.qlue
0
5.4K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.