Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
`Kami Iri Dengan Jakarta, Korban Penggusuran Ada Solusinya`
Nasib Korban Penggusuran tak Jelas

TERLANTAR: Sebagian warga korban gusuran di Kelurahan Tingkulu masih menetap di lokasi puing-puing bekas tempat tinggal mereka. Tampak seorang ibu sedang memilah benda-benda yang masih bisa digunakan. Foto: Paul Bawole/MP

MANADO—Penggusuran di Kelurahan Tingkulu beberapa waktu lalu, menyisakan kepedihan mendalam bagi para warga yang rumahnya digusur. Beberapa keluarga tak tahu lagi berpindah kemana. Tanah yang menjadi masalah hak milik ini sudah dihuni oleh beberapa keluarga bertahun-tahun. Bahkan ada yang sudah mendirikan rumah permanen. Beberapa juga sudah membuka usaha yang bisa dibilang cukup besar seperti usaha jasa las listrik, pembuatan batako, juga bengkel mobil. Kini semua usaha hilang dan hanya tersisa puing-puing yang rusak.

Dari pantauan koran ini, pasca digusur, masih ada warga yang menetap di lokasi tersebut. Bahkan mereka melakukan aktivitas meminta-minta kepada setiap kendaraan yang lewat. Seorang warga sekitar yang juga menjadi korban penggusuran mengaku merasa dirugikan karena sudah mengeluarkan banyak uang untuk membangun rumah yang semi permanen.

“Tidak ada ganti rugi dan tempat lain untuk kami pindah. Setidaknya hargailah, karena kami bermukim di daerah ini,” ungkap seorang warga meminta namanya tidak dikorankan. “Kami jadi iri dengan warga Jakarta dengan Gubernurnya Ahok. Korban penggusuran lahan diberikan tempat tinggal yang lebih layak. Ada solusinya,” tambah warga itu.

http://manadopostonline.com/read/201...olusinya/14451
emoticon-Turut Berduka
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.