Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monyetberuk1.0Avatar border
TS
monyetberuk1.0
Formula 1 Soal Dana Rio Haryanto, Manor Ingin Pemerintah Indonesia ‘Beri Fakta
Terkait dana Rio Haryanto, Manor disebut oleh perwakilan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, ingin mendapatkan ‘fakta yang sesungguhnya’. Hingga kini, pemerintah Indonesia belum bisa menjamin masa depan Rio di F1 2016. Dan Manor tampaknya tak mau hanya sekadar mengandalkan surat jaminan dari pemerintah.

Untuk tampil penuh di Formula 1 musim ini, Rio Haryanto membutuhkan dana 15 juta Euro. Namun hingga menjelang seri keenam, Rio hanya memperoleh kepastian uang sebesar 8 juta Euro, yang berasal dari Pertamina dan Kiky Sports. Jika melihat hal ini, bukan tidak mungkin, Rio akan membalap hanya hingga seri ke-11 F1 2016, tidak akan sampai hingga seri ke-21.

Deputi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Dewa Broto, mengungkap jika hingga kini pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora, belum bisa menjamin apakah Rio akan terus atau berhenti di tengah jalan. Gatot juga menyiratkan, Manor tidak mau menerima sebatas ‘janji di atas kertas’ lagi, tetapi kepastian.

Dikutip CNN Indonesia, Gatot menyebut, “Kami belum bisa memberikan jaminan (nasib Rio). Selain itu Abdoulla (Boulsien, Direktur Manor) juga pernah berkata mereka tak lagi butuh surat jaminan, yang mereka butuhkan adalah fakta.”

Kemenpora saat ini masih belum menyerah, berharap akan ada titik terang tentang penyelesaian dana yang dibutuhkan. Namun Gatot juga menyiratkan, pihaknya realistis. Uang sejumlah 7 juta Euro bukanlah uang yang bisa tiba-tiba muncul.

Gatot menjelaskan, “Ya pokoknya yang namanya berusaha, semoga berhasil.”

Rio Haryanto sendiri, tetap fokus pada balapan. Ia tidak terpengaruh seputar isu statusnya yang bisa saja dihentikan Manor di tengah musim. Sang pebalap Indonesia menuturkan, “Saya tidak punya jawaban saat ini (seputar pendanaan). Saya akan memberikan yang terbaik. Tentunya pendanaan ini sebuah masalah. Tapi, masalah ini dipegang manajemen saya, jadi saya bisa sepenuhnya konsentrasi ke balapan.”

http://sidomi.com/452853/soal-dana-rio-haryanto-manor-ingin-pemerintah-indonesia-beri-fakta/

jadi intinya
manor gak butuh jargon2 kayak nasionalisme, cinta tanah air, duta pariwisata,
duta bangsa ato apalah

yang dibutuhkan Manor cuma satu: DUIT!!!
Diubah oleh monyetberuk1.0 31-05-2016 06:10
0
8.4K
93
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.