Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Yuk Uji Nyali Anda dengan Skydive!
Yuk Uji Nyali Anda dengan Skydive!



Jakarta - Halo Sobat Travel Souja, tahukah anda bahwa extreme sportkini semakin banyak diminati oleh orang Indonesia. Kini olahraga tidak hanya sarana bermain dan alasan kesehatan saja, tapi juga sebagai hiburan. Sebut saja skydive atau olahraga terjun bebas dari udara yang semakin banyak diminati oleh orang-orang yang #beranirusak demi menjalani kecintaan mereka dengan extreme sport.

Bagi para pemula, jangan ragu untuk mencoba. Apalagi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi terjun bebas di udara. Beberapa tips berikut perlu kamu tahu sebelum mencobanya.

Pemanasan
Layaknya sebelum melakukan olahraga lainnya, hal yang paling penting dilakukan adalah persiapan fisik.

Selain memastikan tubuh dalam keadaan yang prima, lakukan pemanasan dengan tepat seperti stretching dan fitness ringan beberapa menit. Hal ini dilakukan agar otot dan tubuh dalam keadaan yang siap saat di udara.

Persiapan Mental
Banyak orang yang ingin mencoba skydive, namun berhenti di tengah jalan karena mental yang kurang kuat. Untuk menghindarinya, lakukan persiapan mental berupa meditasi, relaksasi dan melakukan konsultasi pada dokter.

Saat yakin tubuh dalam kondisi yang prima, tentu rasa percaya diri akan semakin meningkat. Persiapan mental di atas juga akan membuat lebih relaks saat berada ribuan kaki di udara.

Dengarkan Instruksi dengan Baik
Poin penting saat melakukan skydive bagi pemula adalah mengikuti instruksi dengan baik. Lakukan tandem agar merasa lebih nyaman dan pastikan untuk mengingat setiap instruksi dengan detail. Apalagi saat akan lepas landas, pastikan kaki dalam posisi yang tepat agar tidak terluka.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba skydive sekarang juga? Beberapa fakta unik muncul menyelimuti olahraga ekstrim ini, lho. Salah satunya adalah skydiver termuda yang pernah melakukan skydive berumur empat tahun yang melompat dari ketinggian 10.000 kaki. Wow, hebat kan?

Fakta menarik lainnya adalah seorang kakek berumur 92 tahun pernah melakukan solo jump di ketinggian 3500 kaki. Selanjutnya, nenek berumur 90 tahun berhasil melakukan skydive dari ketinggian 12000 kaki untuk merayakan ulang tahunnya.

Fakta-fakta di atas tentunya membuat Anda makin tertantang untuk melakukan skydive. Selamat menncoba ya sobat souja!

Sumber: Yuk Uji Nyali Anda Dengan Skydive!

Baca juga dong artikel menarik lainnya di Soul of Jakarta
0
738
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.