Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Pasti Dukung Ahok, Golkar Akan Umumkan saat Rapimnas
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Koordinator Partai Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai memberi sinyal kepastian dukungan partainya kepada calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada 2017.

Yorrys mengklaim, Golkar akan meresemikan dukungan itu pada pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar usai Lebaran.

"Setelah Lebaran kami akan lakukan Rapimnas pertama untuk menghasilkan beberapa keputusan politik. Ya seperti dukungan kepada Ahok, untuk mengusung Ahok sebagai Gubernur DKI," kata Yorrys di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (30/5).

Yorrys menyebut, Golkar sudah memiliki strategi dengan melihat kajian dan kinerja yang diperlihatkan Ahok. Dia juga berkata, dukungan kepada Ahok, tidak bergantung kepada partai pendukung pemerintah yang lain, seperti PDI Perjuangan.

"Kami sudah memutuskan itu. Hanya perlu diformalkan. Mendukung Ahok sebagai calon gubernur Golkar itu pasti," kata dia.

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya masih menugaskan kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain dalam rangka koalisi.

"Posisi Partai Golkar di sana (Jakarta) kursinya kalau enggak salah ada delapan, sehingga tidak cukup. Mau tidak mau harus koalisi," kata Idrus.

Selain itu, Idrus menjelaskan DPD Golkar DKI Jakarta juga diminta untuk menjaring nama-nama calon yang beredar di publik. Hal itu, kata dia, sesuai surat edaran pasca Munaslub kepada DPD yang wilayahnya akan mengikuti Pilkada 2017.

Idrus menambahkan, surat edaran itu meminta agar seluruh daerah baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk segera mengirim tiga nama calon paling lambat awal Juni.

"Setelah itu, diserahkan tim Pilkada untuk memproses dan mengambil keputusan. Termasuk DKI Jakarta," kata Idrus.

Sebelumnya, Ketua Umum partai beringin Setya Novanto seakan menunjukkan sinyal bahwa partai pimpinannya akan mengikuti langkah Hanura dan NasDem yaitu mendukung Basuki Tjahaja Purnama maju Pilkada 2017 lewat jalur independen.

Setya memuji kinerja Ahok selama memimpin Jakarta. Namun,dia memastikan bahwa Golkar masih akan mencari siapa calon gubernur yang akan diusung.

"Saya lihat Ahok menjalankan dengan terobosan yang benar dan apa yang dilakukan selalu dengan perasaan yang benar," ujarnya pekan lalu. (sur)

http://www.cnnindonesia.com/politik/...saat-rapimnas/

selamat bergabung dgn teman ahok
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.