Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pepungAvatar border
TS
pepung
Hati - Hati Perisai Plus BNI
Hati – Hati Dengan Penawaran Perisai Plus BNI
Perisai Plus BNI Memberatkan dan Menipu Nasabah


Salam Sejahtera,
Saya adalah Nasabah Kartu Kredit BNI, yang merasa kecewa dengan pelayanan BNI, padahal saya termasuk nasabah yang cukup baik, karena selama ini hampir 10 tahun terakhir menggunakan kartu kredit BNI, tidak pernah bermasalah, baik dalam hal pembayaran maupun transaksi lainnya, bisa di cek di BNI bagaimana catatan saya selama ini, dengan kolektibilitas kredit : 1.
Bahkan BNI memberikan fasilitas pinjaman kredit (dana tunai ) hingga 30 jutaan, tetapi baru beberapa waktu yang lalu terjadi masalah ini, semua berawal dari penawaran asuransi Perisai Plus yang ditawarkan oleh BNI melalui telemarketing, dalam pembicaraan ini diterangkan bahwa saya dikenakan biaya sebesar 0,6% dari total tagihan kartu kredit saya, bahkan dijelaskan kalau saya total tagihan sebesar Rp. 1.000.000 saya hanya dikenakan sebesar Rp 6.000,-, bahkan pihak marketing sempat menanyakan tagihan bulanan saya , yang saya katakan sekitar 4 – 5 juta, u/p pembayaran premi asurasi, pembayaran cicilan, pembayaran pembelanjaan, lalu katanya dengan tagihan sebesar itu , saya hanya akan terkena biaya sebesar kurang lebih hanya Rp. 30.000,- dan terjamin untuk keluarga, jika terjadi hal – hal yang tidak dikehendaki, akhirnya saya menyetujuinya, tetapi alangkah terkejutnya saya ketika tagihan saya terima ternyata untuk biaya asuransi Perisai Plus tersebut sebesar Rp. 171.465,-
Lalu saya menanyakan hal tersebut kepihak BNI by Phone, hari Minggu (29/05/2016) lalu dibuatkan laporan Oleh Bpk. Marvin ( No. Laporan 11265668634), dari BNI call meminta saya untuk menghubunginya lagi hari senin (30/05/2016) untuk lebih jelasnya karena pada hari Minggu tidak ada Manager atau staff yang bekerja, Hari Senin (30/05/2016) saya menghubungi BNI diterima oleh Vanya, ternyata dari Vanya ini saya sungguh – sungguh kecewa sekali , Dia mengatakan kalau Asuransi Perisai Plus yang sudah didebet ( Rp. 171.465) tidak dapat dikembalikan, lalu dia mengatakan kepada saya kalau tagihan saya sesungguhnya Rp. 29 juta .....! No Lapor Vanya (1-1265899848). Dan Kesannya saya seperti orang bersalah karena hutang itu….., asal pihak BNI tahu kalau saya memakai fasilitas itupun karena saya ditawarkan…., dan katanya agar nantinya bisa menjadi record dalam kredit saya untuk bisa dipercaya oleh BNI, padahal kemarin - kemarin sering saya tolak kalau ada penawaran, tapi rupanya bagi Ibu Vanya berkesan saya ini kreditur abal – abal, kreditur yang nggak tahu diri,sudah dibantu BNI, koq tidak berterima kasih ! Seperti terdakwa saja ! Saya tersinggung !

Dalam Penawaran itu yang saya ingat telemarketing menjelaskan : (Putar rekamannya) :
- Premi sebesar 0,6% dari total tagihan kartu kredit (billing).
- Tidak di jelaskan kalau premi sebesar 0,6 % dari total hutang keseluruhan (pinjaman, dana tunai, cicilan dsb). Tagihan kartu kredit pada lembar tagihan Rp. 4.750.000, tetapi Perisai Plus menghitung 0,6 % dari semua hutang /cicilan (29 juta)……, jadi Rp. 171.465
- Polis akan dikirim dalam 7 hari kerja, ternyata sampai surat ini dibuat, tidak pernah di kirimkan !

Oleh sebab itu akhirnya saya menulis surat ini, saya sampaikan kepada semua pembaca, agar lebih berhati – hati terhadap penawaran BNI Perisai Plus, yang menurut saya penuh dengan trik – trik dan penipuan, yang akhirnya nasabah yang dirugikan, agar hal serupa tidak menimpa korban yang lain, ingin cari aman dan nyaman ternyata hasilnya malah jadi beban !
Saya Minta untuk pengembalian premi tersebut, tetapi oleh Pihak BNI (Vanya) hal itu sudah tidak bisa ! Setelah saya pikir ternyata Pihak BNI sama sekali tidak membantu nasabahnya yang bermasalah, malah berkesan mencari pembenaran sendiri, kalau memang itu cara kerja BNI, silakan nikmati saja uang itu Rp. 171.465,- mudah – mudahan uang itu bermanfaat, bukan sebaliknya, karena terus terang saya nggak pernah rela…! Ditipu mentah - mentah....!
Demikianlah surat ini saya buat, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua , sehingga kita tidak dirugikan oleh orang – orang yang mencari keuntungan dengan bersilat lidah atau tipu muslihat kata – kata manis.
Akhirnya saya bayar juga tagihan itu, namun setelah semua ini selesai (cicilan) , saya yakin tidak akan menggunakan BNI lagi, karena sempat saya tanya untuk penyelesaian langsung, tetapi katanya saya akan dikenakan biaya Final yang lumayan besar , jadi yah saya teruskan saja sampai cicilannya selesai. Yah mudah - mudahan saja ini tidak menjadi penyebab kredit macet.

Untuk Para calon Nasabah BNI, saya harap LEBIH BERHATI – HATI terhadap semua penawaran dari BNI Card , pelajari dengan cermat, perhatikan kata demi kata dengan teliti, sekali terperosok kita akan rugi. Sedangkan masalah Rekaman hanya untuk pihak BNI saja, kita sebagai Nasabah hanya mendapat keputusan, dan tetap yang dirugikan !!!
Terima Kasih.




Hormat Saya,

Eddy Djoko
Pepaya Raya 6 Cengkareng,
Jakarta Barat, 11730

0
13K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.