Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronaldoAvatar border
TS
ronaldo
After Sales Samsung Indonesia Ternyata Mengecewakan
Saya adalah pemilik handphone flagship Samsung Galaxy S7 Edge, yang mengikuti program pre-order dan menerima unit pada tanggal 25 Maret 2016. Tepat sebulan setelah pemakaian, handphone saya yang berharga cukup mahal ini bermasalah. Unit menjadi sangat panas walaupun tidak digunakan, dan tidak bisa dipakai menelpon.

Hari itu juga saya langsung ke service center samsung di pondok indah (jl. sultan iskandar muda). Disana mereka menawarkan penggantian mesin karena memang rusak. Berhubung s7 edge ini adalah handphone yang waterproof saya menolak dibongkar, karena pasti akan merusak sealant yang menjadikan hp ini anti air. Pihak SC menyarankan agar saya ke tempat awal saya mengambil barang pre-order ini yaitu Samsung Kemang Village.

Sesampainya saya di Samsung Kemang Village, ternyata pihak toko menolak untuk mengganti device saya dengan unit baru, dengan beralasan ini adalah wewenang Service Center. Merasa dipermainkan, saya pun cukup keras kepada mereka, sampai pada akhirnya dua orang pegawai dari Samsung Priority Service yaitu sdri Ririn dan atasannya sdr Rian menawarkan untuk membantu mengembalikan hp saya ke pondok indah, lalu juga menawarkan device pengganti sementara berupa Samsung Galaxy s6 Edge. Mereka juga sudah memberikan kepastian device akan diganti baru setelah berhubungan dengan pihak SSC Pondok Indah via whatsapp. Disitu juga saya dijanjikan MAKSIMAL SEBULAN untuk penggantian device barunya.

Sebulan telah berlalu, sampai sekarang device penggantinya pun belum datang. Tgl 27 Mei kemarin, saya pun kembali ke Samsung Service Center Pondok Indah. Disana cuma dijanjikan akan ditelp oleh sdr Iwan perihal penggantian ini "besok". Keesokan harinya tidak ada pihak Samsung yang menghubungi saya juga.

Hari ini 30 Mei 2016, saya kembali komplain ke sdri Ririn, tak lama kemudian sdr Iwan dari SSC Pondok Indah menelpon dan cuma bisa bilang bahwa mereka dari SSC pun hanya bisa menunggu dari Samsung Pusat. Mereka menyarankan saya untuk telp ke Samsung Customer Care di 08001128888 dan berbicara dengan ibu Rini dari bagian PE. Setelah coba saya telp, customer care ternyata tidak bisa menyambungkan dengan ibu Rini.

Yang lebih mengagetkan lagi, pihak customer care bilang bahwa saya harus menunggu kira-kira sebulan lagi dari sekarang untuk penggantian device, terhitung dari tanggal approval yaitu tanggal 23 Mei.

Sejak awal saya dijanjikan MAKSIMAL waktu penggantian ialah sebulan dari awal saya kasih device ke Service Center (27 april 2016), bukan dari tanggal approval. Device mahal dengan harga Rp. 10 jt lebih cuma bisa saya pakai sebulan, lalu rusak, lalu harus menunggu dua bulan untuk penggantian unit baru?

Pihak Samsung pun seolah saling melempar tanggungjawab dan tidak ada yang bisa memberikan kepastian.



Update:
Sudah masuk ke surat pembaca kompas online surat pembaca kompas

Pihak Service Center Pondok Indah telah mengetahui dan meneruskan ke Pusat.

Mudah-mudahan ada perkembangannya segera...

Update 2:
Mendadak pihak samsung pusat menelpon, minta maaf atas keterlambatannya, dan menjanjikan paling telat senin besok sudah dapet barang penggantinya...

Mari kita lihat yaaa...

Update 3:
Memang Surat Pembaca paling ampuh buat mengatasi beginian. Hari ini sudah ambil replacement devicenya. BNIB. Yang mau beli silahkan hahaha...
Diubah oleh ronaldo 02-06-2016 16:50
0
8.7K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.