Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Hati-hati, Berewok Juga Bisa Jadi Sarang Ketombe
Hati-hati, Berewok Juga Bisa Jadi Sarang Ketombe


Sekarang lagi jaman banget kan orang-orang melihara berewok. Kebanyakan sih cowok. Soalnya belum nemu ada cewek berewokan. Ternyata, melihara berewok ini harus hati-hati juga soalnya nggak luput dari ancaman ketombe.

Ketombe nggak cuma bisa bersarang di kepala. Karena ketombe ini dipercayai muncul karena perubahan cuaca, tingkat stres dan ragi bernama Pityrosporum yang hidup di kulit manusia, semua itu menyebabkan kulit mengelupas. Jadi kulit tempat tumbuhnya berewok pun juga bisa.

Dr. Terrance Keaney, Director W for Men menjelaskan justru jenggot atau berewok ini adalah area paling umum yang rentan berketombe. "Karena rambut menutupi ragi dari cahaya matahari,” katanya.

Hati-hati, Berewok Juga Bisa Jadi Sarang Ketombe


Memang sih, cara paling gampang buat menghilangkan ketombe ini adalah memangkasnya. Tapi kan sayang banget kalo berewok dipotong pas sedang tren begini. Udah susah-susah numbuhinnya, masa ngalah cuma karena ketombe?!

Nah, sebenarnya produk-produk anti ketombe kayak sampo Head & Shoulders atau Selsun Blue Medicated ini bisa dipake buat mencuci berewok atau janggut dan membersihkan ketombenya.

“Cuci muka dengan gentle cleanser untuk menghilangkan minyak lalu gunakan medicated shampoo, biarkan di wajah sampai minimal 5 menit untuk bekerja, setelah itu baru cuci bersih,” ungkap Dr. Terrance lagi.

Hati-hati, Berewok Juga Bisa Jadi Sarang Ketombe


Tapi untuk perawatan lebih lanjut sebenarnya ada minyak yang khusus buat janggut. Kayak gambar yang di atas. Tapi ane nggak tahu beli di mana. Mungkin di FJB udah ada. Kalau pake deep conditioner ini, dijamin akan anti ketombe. Karena ada campuran antara cotton, green tea, oat sampai willow bark extracts buat mengurangi gatal akibat ketombe di janggut.

Jadi jangan cuma ikutan tren doang tapi nggak tahu cara merawatnya ya gan! HIHIHIHI Jangan lupa, sampoin juga berewoknya.

emoticon-Shakehand2emoticon-Toast emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Shakehand2


Spoiler for Sumber Kutipan:

0
1.9K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.