Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
[Wajib PeMuDik] Bakal Ada Penaliti Bagi Pemudik yang Berlama-lama di Rest Area
[Wajib PeMuDik] Bakal Ada Penaliti Bagi Pemudik yang Berlama-lama di Rest Area

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan penalti bagi pemudik yang memperpanjang waktu istirahat di area peristirahatan atau rest area jalan tol. Penalti ini akan diberlakukan selama arus mudik Lebaran 2016.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto Iskandar mengatakan, penalti itu diberikan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di area peristirahatan. Dia mengaku rencana pemberlakuan penalti tersebut masih dalam tahap pembahasan dan akan dibicarakan rincian teknisnya.

"Misalnya, untuk buang air kecil dan istirahat jangan lama-lama, maksimal satu sampai 1,5 jam. Kalau lebih nanti dikenakan penalti, sedang kami bicarakan teknisnya seperti apa," ujarnya, Senin (30/5/2016).

Pudji menerangkan, selain penumpukan kendaraan di ruas-ruas jalan, kepadatan juga kerapkali ditemukan di area peristirahatan, terutama di jalan tol. Sehingga, kata dia, antrean kendaraan mengular sampai ke lajur jalan tol.

“Kami telah berkoordinasi dengan Korps lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk mengatur serta membatasi kendaraan yang keluar masuk area peristirahatan. Meski demikian, pemudik, terutama sopir tetap wajib melakukan istirahat setiap 4 jam sekali atau digantikan dengan sopir cadangan,”imbuhnya.

Kemenhub memperkirakan akan ada 4,3 juta pemudik yang melalui jalur darat pada masa angkutan Lebaran tahun ini, meskipun jumlahnya turun 7,87 persen dari Lebaran 2015, yakni 4,7 juta pemudik.

Selain itu, pemudik dengan kendaraan pribadi juga diprediksi meningkat 4,5 persen pada masa angkutan Lebaran tahun ini yakni 2,4 juta mobil pribadi dibandingkan 2,3 juta mobil pribadi tahun lalu.

Narsum: http://www.infonitas.com/komuter/bak...est-area/19923

Akhirnya smua kbagian Markir di rest area emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.