Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Captain America, Superhero Paling Heroik di Dunia Marvel, adalah Seorang Agen Hydra!

danifactoriz12Avatar border
TS
danifactoriz12
Captain America, Superhero Paling Heroik di Dunia Marvel, adalah Seorang Agen Hydra!
Superhero yang memimpin para Avengers...
Superhero yang punya jiwa pemimpin yang sangat pemberani...
Superhero yang selalu mengedepankan keadilan...
Superhero paling heroik di jagat Marvel...

Ternyata, dia adalah seorang agen Hydra!
Jadi selama ini, musuh yang getol diperanginya seperti yang bisa kita lihat di film Captain America: First Avengers dan Captain America: Winter Soldier dan juga seperti yang udah diceritakan di komiknya, yaitu Organisasi Hydra, ternyata adalah sekutunya sendiri!
Spoiler for capten:


Hal mengejutkan ini terungkap di komik terbarunya yang sekaligus memperingati ulang tahun serial Captain America yang ke-75, Captain America: Stever Roger #1 yang ditulis oleh Nick Spencer dan digambar oleh Jesus Siaz. Isi bukunya diceritakan dengan alur sekarang dan flashback, yang nyeritain tentang Rogers dan ibunya, Sarah.
Spoiler for komik:


Di cerita komik sebelumnya, Sarah adalah single mother yang harus berjuang sendiri membesarkan Steve karena suaminya seorang pemabuk dan sangat kasar. Sambil berjuang, Sarah bekerja seharian penuh demi menghidupi Steve dan mengajarkan kepadanya tentang: kejujuran, integritas, dan keberanian

Di komik terbarunya ini, seorang agen Hydra bernama Elisa Sinclair lah yang masuk ke dalam kehidupan Sarah dan menyelamatkannya dari kekerasan suaminya. Dia mengundang Sarah dan Steve muda untuk makan malam, dan sebelum pergi, dia menyerahkan sebuah brosur dengan logo Hydra di dalamnya.
Spoiler for komik:

Cerita pun berlanjut di masa sekarang, dimana Rogers mengkhianati salah satu rekannya, melemparnya ke luar dari dalam pesawat yang mengudara. Setelah melakukan hal tersebut, dia pun mengucapkan 2 kata:

"Hail Hydra..."
Spoiler for bukti:


Sakit. Sakit banget. Kenyataan ini bisa menghancurkan impian anak kecil yang kagum sama Captain America. Gimana perasaan mereka nantinya kalo tahu ternyata superhero yang mereka kagumi adalah agen musuh?



Padahal waktu nonton Civil War kemarin, ane lihat banyak anak kecil, dan termasuk temen-temen ane, yang memilih #TeamCap. Terlihat dari atribut yang mereka pake waktu nonton, mulai dari baju, hingga topeng dan tamengnya. Ini bukti kalo Captain America udah jadi idola mereka. Apalagi di Civil War, aksi heroiknya nahan helikopter tuh heroik banget...



Ini bukan sekedar plot twist yang biasa aja. Emang, plot twist udah biasa terjadi di dunia komik. Karakter dibuat mati, atau ternyata terungkap kalo cuma klon atau penyamaran, atau hidup kembali dari kematian. Jadi penggemar komik emang bikin frustasi kok.

Tapi, ini kasus berbeda. Pengungkapan jati diri Steve ini bikin para penggemar superhero dan Marvel shock, karena nggak ada yang nyangka kalo dia bisa bekerja dengan agen Hydra, melihat sosok dirinya selama ini yang memegang prinsip keadilan yang sangat kuat.

Siapa yang nggak shock kalo tahu ternyata Captain America selama ini adalah anggota Nazi?! Padahal udah berkali-kali dia menyelamatkan bumi dari ancaman Organisasi Hydra! Tapi ternyata itu cuma kedok. Penyamarannya sangat sempurna, dan nggak bakal ada yang nyangka kalo pemimpin para Avengers sendiri ternyata adalah musuh mereka!

Spoiler for sumur:

0
8.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.