Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Smartfren memfasilitasi layanan gadungan? Inikah modus penipuan gaya baru

trus kenapaAvatar border
TS
trus kenapa
Smartfren memfasilitasi layanan gadungan? Inikah modus penipuan gaya baru
Smartfren memfasilitasi layanan gadungan? Inikah modus penipuan gaya baru di Indonesia?

Hari ini ane buka inbox di ponsel smartfen ane dan menemukan sms dari nomor 7878 (yg TENTU SAJA merupakan layanan yg difasilitasi dan diauthorisasi oleh smartfren) berikut skrinsutnya:



Ane sudah beberapa kali melanggan beberapa layanan dr smartfren (yaitu layanan dgn nomor khusus 4 digit atau dlm kasus ini 7878). Layanan ini difasilitasi dan diauthorisasi oleh smartfren sbg provider yg ane pake. Disini ane mau agan2 semua untuk melihat gimana memalukan dan menyedihkannya suatu usaha yang mencari uang dengan jalan menipu.
Perhatikan ketika ane balas sms tsb pulsa ane terpotong sekian ribu dan kuota yang dijanjikan tidak kunjung datang notifikasinya emoticon-fuck



Smartfren boleh saja lepas tangan tapi bagaimana bisa pulsa terpotong kalau tidak diauthorisasi oleh si provider itu sendiri? Dan bagaimana bisa sms itu masuk jika tanpa difasilitasi oleh si provider?

Mungkin banyak yang membatin "yah dijadikan pelajaran aja gan" tapi bayangkan penipuan seperti ini (yang hanya memotong sekian ribu) diterjemahkan oleh server si provider sbg subscribe dan pemotongan ini dilakukan setiap bulan terus menerus tanpa kita tahu cara untuk meng-unsubscribe, wah enak banget hidupnya ya gan. Ternyata cari duit itu gak perlu setiap hari bangun subuh +pulang pergi jubel2 di KRL+ pulang jam 11 malem ya gan? Sekarang ane tau gan caranya biar hidup enak. Cukup dgn nipu orang dgn modus spt ini kita udh bisa idup enak+ ngopi di starbak+ tinggal di penthouse dll.

Kepada pihak2 terkait khususnya Polisi mari kita turn back crime dan usut tuntas penipuan layanan sms yang hina seperti ini. Dan kepada smartfren, what the fcuk man?coba anda perketat filter dan kontrol atas layanan sms yang anda fasilitasi, pantaulah. Jangan lepas tangan karena layanan yg anda fasilitasi tidak semuanya jujur dan beberapa punya itikad yang buruk demi mencari uang dgn gampang walaupun tidak halal. Jika kita bisa menseriusi "mama minta pulsa" kini saatnya kita mengejar kejahatan yang lebih besar dan terorganisir.

0
4.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.