Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naksusuAvatar border
TS
naksusu
Lecehkan Pramugari Garuda, 2 Penumpang Pria Diperiksa Petugas Bandara Yogya
Lecehkan Pramugari Garuda, 2 Penumpang Pria Diperiksa Petugas Bandara Yogya


Jakarta - Penumpang Garuda Indonesia melakukan hal yang dikategorikan pelecehan seksual kepada pramugari. Pihak maskapai Garuda menyesalkan peristiwa dalam perjalanan GA 216 Jakarta - Yogyakarta yang terjadi pada (25/5/2016) itu.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimana pun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat," kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, dalam rilisnya, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Butarbutar, pramugari saat itu sedang membagikan makanan daan minuman kepada penumpang dengan ramah. Penumpang diminta jangan salah mengartikan keramahan pramugari.

Peristiwa pelecehan terhadap Pramugari Garuda ini ramai di media sosial setelah seorang penumpang lainnya mengunggah foto dan cerita singkat mengenai peristiwa ini.

Dua penumpang laki-laki disebutkan menyampaikan kata-kata yang tidak pantas kepada pramugari. Si pramugari lantas melaporkan hal itu ke kru pesawat yang lain.

Benny mengatakan, pramugari itu setelah mendapat perlakuan tidak menyenangkan, melaporkan kejadian tersebut ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas.

"Selanjutnya Capt dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut," kata Benny.

Sesaat setelah mendarat di Yogyakarta, kata Benny Butarbutar, penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security - keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.
_____________________________________________________________________________________

Jakarta - Kasus penumpang Garuda Indonesia yang yang melakukan pelecehan verbal ke pramugari tidak berbuntut panjang. Penumpang mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada pramugari.

"Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, dalam rilisnya, Sabtu (28/5/2016).

Benny mengatakan kejadian itu berlangsung pada Rabu (25/5/2016) dalam perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta. Saat itu pramugari Garuda Indonesia sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang.

Namun dua orang penumpang lantas menyampaikan kata-kata yang dinilai melecehkan pramugari. Pramugari lantas melaporkan hal itu pada Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas. Selanjutnya Captain dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut.

Kemudian sesampainya di Yogyakarta, penumpang tersebut langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security - keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

"Selama proses penyelesaian permasalahan, awak kabin didampingi Captain, FSM dan perwakilan Garuda Indonesia setempat," kata Benny.
________________________________________________________________________________________
Garuda: Jangan Salah Artikan Keramahan Kami

Jakarta - Pramugari tentu saja ramah saat melayani penumpang. Terkadang keramahan pramugari ini disalahartikan oleh penumpang.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar meminta penumpang memahami etika dan saling menghargai pramugari. Ketika antara penumpang dan pramugari sudah saling menghargai, maka kejadian seperti pelecehan tentunya tidak akan terjadi.

"Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan," ujar Benny dalam rilisnya, Sabtu (28/5/2016).

Apa yang disampaikan Benny itu terkait dengan kasus pelecehan verbal oleh dua orang penumpang pria terhadap pramugari Garuda. Kasus itu terjadi terjadi pada (25/5/2016) lalu. Dua penumpang Garuda GA 216 dalam perjalanan Jakarta-Yogyakarta itu mengeluarkan kata-kata yang dinilai melecehkan pramugari. Pramugari kemudian melaporkan kejadian itu kepada Captain dan Flight Service Manager (FSM) yang bertugas.

Kemudian Captain dan FSM mengkonfirmasi dan menjelaskan permasalahan itu kepada penumpang tersebut. Sesampainya di Yogyakarta, penumpang langsung ditangani keamanan penerbangan dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat. Pramugari kami sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang dengan ramah," kata Benny.

Kasus tersebut tidak berbuntut panjang. Penumpang mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pramugari.

"Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ucap Benny.
____________________________________________________________________
Tawarkan Susu ke Penumpang, 2 Pramugari Garuda Malah Alami Pelecehan

Seorang pramugari pesawat Garuda dikabarkan mengalami pelecehan seksual. Itu dilakukan penumpang terhadap pramugari pesawat GA 216. Kejadian bermula saat pramugari itu menawarkan minuman susu kepada penumpang. Namun keramahannya malah berujung pelecehan seksual.

Kisah ini beredar di sosial media yang diduga dipublikasikan pemilik akun Mahdi Abdillah.

Berikut tulisan yang menyebar:

“Sore ini di Flight GA 216, ketika pramugari menawarkan minuman, penumpang di depanku memesan susu. Kemudian penumpang sebelahnya menimpali susu kanan atau kiri.

Percakapan selanjutnya gak jelas dan mereka berdua ketawa2. Si pramugari gak terima dan perkara berbuntut panjang. Penumpang diinterogasi kru pesawat selama penerbangan.

Dan ketika pesawat mendarat, pintu pesawat sudah dijaga sejumlah pengamanan bandara. Entah apa yg terjadi setelah itu. Guys, pramugari khususnya Garuda memang ramah, tapi jangan coba-coba bikin masalah terutama soal sexual harrasment, or you’ll end up in trouble.”


Dikonfirmasi kebenarannya, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Butarbutar membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Kejadiannya Rabu (25/5) kemarin, di penerbangan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Kami sangat menyesalkan kejadian ini, ” kata Benny.

Benny mengatakan, sudah sepantasnya penumpang menjaga kesopanan bicara kepada pramugari yang sedang menjalankan tugasnya di dalam pesawat. “Pramugari kami sedang membagikan makanan daan minuman kepada penumpang dengan ramah. Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan,” Benny.

Kejadian tidak mengenakkan tersebut, kata Benny, langsung dilaporkan sang pramugari kepada Captain dan Flight Service Manager (FSM) yang bertugas.

“Selanjutnya, Captain dan FSM melakukan konfirmasi kepada penumpang yang bersangkutan, dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut,” kata Benny.

Sang penumpang pun langsung ditangani oleh petugas keamanan bandara begitu mendarat di Yogyakarta untuk menyelesaikan masalah lebih lanjut. “Masalah sudah selesai dengan baik. Penumpangnya juga mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf,” kata Benny lagi.

Benny meminta penumpang memahami etika dan saling menghargai pramugari. Ketika antara penumpang dan pramugari sudah saling menghargai, maka kejadian seperti pelecehan tentunya tidak akan terjadi.

“Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan,” ujar Benny

Spoiler for Pelaku:


http://news.detik.com/berita/3219872...-bandara-yogya
http://news.detik.com/berita/3219876...berakhir-damai
https://anekainfounik.net/2016/05/28...ami-pelecehan/

emoticon-Marah
Diubah oleh naksusu 28-05-2016 07:04
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.4K
117
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.