Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakiontaAvatar border
TS
kakionta
Renovasi Kantor Pemkot Bandung Habiskan Dana hingga Rp 10 M
Bandung - Tahun ini beberapa titik di kantor Pemerintahan Kota Bandung, Jalan Wastukancana, direnovasi. Mulai dari taman hingga ruang serbaguna. Total anggarannya mencapai Rp 10 miliar.

Kepala Bagian umum dan Peralatan (Bagumpal) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung mengungkapkan renovasi yang dilakukan yakni Taman Burung Merpati, Plasa Balai Kota, Ruang Serbaguna, dan Taman Sejarah yang berada di utara Balai Kota.

"Kami melakukan beberapa renovasi taman dan beberapa ruangan di lingkungan Pemkot Bandung," ujar Kepala Bagumpal Setda Kota Bandung, Dadang Dharmawan, kepada wartawan, Kamis (26/5/2016).

Taman burung merpati, yang dulu tidak bisa diakses warga, kini akan dibuka untuk umum. Bahkan nanti akan disiapkan akses jalan menuju sentra taman.

"Kita ingin taman lebih aktif. Sebelumnya tidak bisa diakses warga, nanti bisa untuk bersosialisasi," jelas Dadang.

Fasilitas di Taman Merpati nantinya akan ada internet gratis, lampu taman dan tempat sampah. "Untuk vegetasi tanamannya, yang semula rumput akan diganti menjadi tanaman landep. Angarannya Rp 2,347 miliar," katanya.

Sementara untuk renovasi plasa balai kota dianggarkan sebesar Rp 2,45 miliar. "Kali ini, kami akan mengganti material paving block dengan granit. Untuk menyesuaikan dengan yang sudah ada," terangnya.

Untuk proyek Taman Sejarah, saat ini masih dalam proyek lelang. Lokasi Taman Sejarah ini di tempat parkir eks dewan di Jalan Aceh. "Jadi nanti di sana tidak boleh lagi digunakan sebagai tempat parkir. Karena akan ada Taman Sejarah di sana," tambahnya.

Di taman sejarah ini, lanjut Dadang, akan dibuat patung dan diorama terbentuknya Kota Bandung. Sehingga bisa menjadi tempat wisata sejarah untuk anak-anak sekolah.

Sedangkan untuk untuk renovasi taman Badak Putih, Bagumpal menganggarkan sekitar Rp 1,65 miliar. "Target penyelesaian 90 hari dan akan di lelang pada Juni. Sekarang baru selesai DED," katanya.

Dadang menjelaskan, renovasi dilakukan karena banyak material yang sudah rusak, sehingga perlu ada penyesuaian. "Kita akan ganti lantainya, kalau tidak menggunakan granit, ya pakai andesit," katanya.

Bagian lain di Balai Kota yang akan direnovasi adalah ruangan serbaguna. Pagu anggarannya yakni Rp 1 miliar. Selain itu ruangan sekretaris daerah dan Bendahara Sekretariat (Bensek) juga akan direnovasi dengan pagu anggaran sekitar Rp 3,4 miliar. Sedangkan untuk renovasi Taman Dewi Sartika, pagu anggaran sebesar Rp 2,5 miliar.

"Mengapa anggarannya dipisahkan karena klo disekaliguskan khawatir pemenang lelangnya tidak betul pengerjaanya. Kalau dipisah-pisah, kalau ada yang tidak betul tidak semuanya," tandasnya.

Keknya ngga urgent deh! gimana pendapat urang Bandung? emoticon-Cool

http://news.detik.com/jawabarat/3218...hingga-rp-10-m
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.