Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Hasil Tes Kehamilan Jessica Negatif


Metrotvnews.com, Jakarta: Jessica Kumala Wongso menjalani tes kesehatan sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, hari ini. Salah satu materi pemeriksaan adalah terkait kehamilan.


"Karena tersangka seorang wanita, kami lakukan tes kehamilan dan negatif. Keterangan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan, yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan cakap untuk diserahkan tahap dua," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/5/2016).


Jessica yang mengenakan kaos abu-abu dan celana jeans dikawal beberapa polisi. Sekitar pukul 10.20 WIB, minibus yang membawa Jessica berangkat menuju Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat di Kemayoran.




Jessica Kumala Wongso (tengah). Foto: MTVN/Ilham Wibowo


Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Rabu 6 Januari. Ia disangka melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Dengan Sengaja.


Kejaksaan Tinggi DKI berulang kali mengembalikan berkas Jessica ke penyidik polisi karena dinilai belum memenuhi syarat untuk naik ke pengadilan. Kamis 26 Mei, jaksa peneliti menyatakan berkas Jessica lengkap atau P21.




Jessica saat reka ulang. Foto: istimewa


Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Waluyo mengatakan ada lima alat bukti yang menguatkan Jessica sebagai tersangka. Termasuk bukti adanya sianida yang digunakan untuk meracuni Mirna.


"Alat untuk membunuhnya itu masuk sebagai syarat materiil. Jaksa menyatakan berkas lengkap karena penyidik sudah memasukkan syarat formil dan materiil ke dalamnya," kata Waluyo.


Dia menjelaskan lebih lanjut, lima alat bukti yang menguatkan itu ialah keterangan saksi, keterangan ahli, keterangan tersangka, dokumen, dan petunjuk.


Quote:



Video lengkap di sini

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...essica-negatif

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA:

- Ayah Mirna: Sampai Sidang Pun Jessica Enggak akan Ngaku

- Bukti dari Australia Lengkapi Berkas Perkara Jessica

- Rekaman CCTV Jadi Bukti Kuat Kasus Kematian Mirna

0
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.