Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakiontaAvatar border
TS
kakionta
Belum Dijual Umum, Ini Cara dapat Sepeda Onthel Piaggio
VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia memamerkan koleksi terbarunya yakni sebuah sepeda ‘onthel’. Uniknya, meski tetap harus dikayuh, sepeda ini tetap menggunakan motor listrik untuk meringankan kerja sang penunggangnya. Sepeda pabrikan asal Italia tersebut dinamai Wi-Bike. Menurut Sales dan Dealer Development Director Piaggio Indonesia, Igor H.O. Panjaitan, tujuan sepeda listrik buatan Piaggio dibawa ke Indonesia adalah melihat momentum masyarakat Indonesia yang mulai banyak bermain dengan sepeda.

"Sebenarnya, kita agak telat kalau saya melihat dari beberapa tahun lalu, orang naik sepeda pada waktu weekend sudah tinggi. Akhirnya, kita mengikuti momen tersebut dengan membawa Wi-Bike kesini," kata Igor di Gandaria City, Jakarta Selatan, kemarin malam.
Namun, saat ditanyai mengenai harga, ia belum dapat memberikan Informasi secara detail. "Untuk harga, sementara kita belum buat. Tetapi, harganya mirip-mirip dengan harga yang sudah ada di lapangan. Mirip dengan harga Italzet dan segala macam," katanya.

Kemungkinan, sepeda buatan Italia tersebut belum dipasarkan secara massal kepada masyarakat Indonesia. Hal ini, karena pihaknya masih ingin melihat respons dari masyarakat terlebih dahulu. "Kita ingin memberikan info kepada pengguna dan ingin meminta masukan dari masyarakat terkait produk Piaggio," Tambahnya

Namun, jika memang ada yang ingin segera memiliki sepeda unik ini, Piaggio Indonesia mencoba memberikan solusi. Menurut Igor, yang berminat dapat memesan kepada diler yang ada di seluruh Indonesia, dengan syarat tertentu.
"Sekarang ini, belum bisa dijual secara massal. Kalau ada orang yang ingin order, bisa ketemu sama diler kita, seperti apa nantinya tergantung perbincangan di diler," katanya.



Suara.com - Piaggio membawa kejutan lain di samping peluncuran dua Vespa dan dua Piaggio. Produsen kendaraan roda dua asal Italia tersebut memperkenalkan sepeda listrik Wi-Bike ke Tanah Air.

"Piaggio juga terus melakukan berbagai riset dan pengembangan untuk mobilitas. Sekarang yang kami perlihatkan adalah bentuk mobilitas yang sesuai dengan gaya hidup dan teknologi saat ini," ucap Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PI), Marco Noto La Diega, Rabu (25/5/2016) di Jakarta.

Ini Senjata Piaggio Dorong Penjualan
Wi-Bike terbuat dari rangka alumunium yang ringan. Sebagai sumber tenaga adalah motor listrik Piaggio 250 W.

Wi-Bike diintroduksi dalam dua varian. Varian pertama, Active Plus, diberkahi baterai Samsung 418 Wh, sedangkan untuk varian Comfort baterainya adalah Li-ion 418 Wh.

Kedua varian sama-sama memiliki kecepatan maksimal 25 km/jam dengan jarak tempuh 120 km di mode ekonomis sebelum baterainya kosong. Adapun pengisian baterainya membutuhkan waktu 3,5 jam.

"Sebenarnya, kami agak telat. Dari beberapa tahun lalu, antusiasme orang bersepeda seperti 'bike to work' atau gowes di akhir pekan sudah tinggi. Akhirnya, kami ingin mengikuti momen tersebut dengan bawa Wi-Bike ke sini," ucap Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PI, Igor Panjaitan.

Piaggio Bawa Generasi Baru Vespa Primavera dan Sprint
Menurutnya, saat ini tujuan utama Piaggio membawa Wi-Bike adalah untuk melihat respons dan masukan masyarakat Indonesia terhadap produk tersebut. Tapi ia mengaku, tidak menolak jika ada yang ingin memesan.

"Kalau ada orang yang mau order, akan ketemu dulu dengan diler kita dan jika benar-benar tertarik akan kami pesankan," terangnya.

Lantas, berapa harganya? "Kurang lebih harganya mirip-mirip dengan harga Italjet, lah," sambung Igor menyinggung kompetitor Wi-Bike.

Italjet sendiri, saat diluncurkan pada 2015 lalu, dijual dengan label harga Rp50-an juta.




emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga tapi masih MAHAL

http://otomotif.news.viva.co.id/news...onthel-piaggio
http://www.suara.com/otomotif/2016/0...istrik-wi-bike
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.