Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Proyek Hujan Meteor Buatan oleh Perusahaan Startup asal Jepang, ALE

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Proyek Hujan Meteor Buatan oleh Perusahaan Startup asal Jepang, ALE
Proyek Hujan Meteor Buatan oleh Perusahaan Startup asal Jepang, ALE

Anda pernah menonton serial film drama asia Meteor Garden? Pada pembukaannya ada adegan dimana ditampilkan hujan meteor. Hujan meteor merupakan fenomena langka yang terjadinya tidak dapat diduga-duga dan membutuhkan waktu lama. Jadi Anda termasuk orang yang beruntung bila pernah menyaksikan hujan meteor asli di langit.

Namun dengan kecanggihan teknologi sekarang ini ternyata fenomena hujan meteor ini sudah bisa dilakukan secara buatan oleh manusia.

Adalah sebuah perusahaan startup asal negeri Jepang bernama ALE yang bekerjasama dengan para ilmuwan dan ahli sains di Jepang berusaha mengkreasikan fenomena hujan meteor buatan yang mereka beri nama Sky Canvas.

Cara membuat hujan meteor buatan ini pun membutuhkan bantuan satelit. ALE berencana meluncurkan sebuah satelit 310 mil ke ruang angkasa untuk kemudian mengorbit dan melepaskan sekitar 500 sampai seribu pelet spesial yang dapat terbakar di langit dan membentuk berbagai macam warna indah ketika mereka terbakar. Hal ini bila dilihat akan seperti hujan meteor walau bukan alamiah terjadi.

Perusahaan ALE ini sendiri sudah menguji pelet-pelet spesial ini di laboratorium uji coba mereka dan mengatakan bahwa pelet ini dapat terlihat dengan jelas di cahaya lampu dan keadaan malam yang gelap ketika terbakar dan menimbulkan warna.

Rencananya Sky Canvas ini akan dipertunjukkan dalam pembukaan olimpiade 2020 di Jepang nanti. Namun masih belum ada kepastian resmi dari pemerintah Jepang mengenai hal ini. Dan ALE sendiri terkendala dalam memperoleh izin untuk meluncurkan satelit untuk menebarkan pelet meteor warna warni ini. Hal ini berkaitan dengan efek yang ditimbulkan ketika melaksanakan hujan meteor buatan ini.

Namun ALE sendiri menyatakan bahwa proyek ini pasti akan berjalan apabila segala izin nantinya sudah dipenuhi dan didapat oleh perusahaan tersebut.

Penasaran bagaimana proyek hujan meteor buatan ini dilakukan? Anda bisa melihat video promonya di bawah ini.



Sumber
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.