Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RxZx33Avatar border
TS
RxZx33
10 Band Grunge Terbaik
Grunge adalah genre/aliran musik yang populer pada awal tahun 90an. Grunge bisa dibilang bukan hanya merupakan sebuah aliran musik saja, tapi Grunge juga bisa disebut sebagai generasi karena saking populernya genre ini pada masa itu. Band dengan genre ini sangat populer di tahun 90an yang selanjutnya membuat anak muda pada era itu mulai mengikuti gaya berpakaian para musisi idola mereka.

Okay, langsung saja ini dia 10 Band Grunge Terbaik:

10. Hole

10 Band Grunge Terbaik


Ini adalah band yang dibentuk oleh mantan istri Kurt Cobain, Courtney Love. Pada awal kemunculanya, Band ini berada dalam bayang-bayang kepopuleran Kurt Cobain. Kesuksesan mereka adalah ketika merilis album ‘Live Through This’ pada tahun 1994.

9. Mother Love Bone

10 Band Grunge Terbaik


Mother Love Bone adalah band yang berdiri di Seattle pada tahun 1988. Band ini aktif dari tahun 1988-1990. Lucunya, band ini justru terkenal setelah band ini tidak lagi aktif. Jeff Ament dan Stone Gossard adalah personil dari band ini, mereka selanjutnya bergabung dalam Pearl Jam.

8. The Melvins

10 Band Grunge Terbaik


List ini tidak akan berjudul 10 Band Grunge Terbaik jika tidak memasukan The Melvins dalam list ini. The Melvins adalah salah satu band yang berpengaruh dalam pergerakan Grunge. The Melvins masih tetap aktif hingga saat ini.

7. Stone Temple Pilots

10 Band Grunge Terbaik


Robert DeLeo: Mustahil Mengganti Posisi Scott Weiland

Band yang telah merilis banyak hits ini merupakan salah satu band Grunge tersukses yang tidak berasal dari Seattle. Stone Temple Pilots memiliki vokalis yang sangat ikonik yaitu mendiang Scott Weiland.

6. Screaming Trees

10 Band Grunge Terbaik


Screaming Trees juga merupakan pionir dari pergerakan Grunge. Mereka menggunakan sound yang digunakan band-band Grunge sebelum genre ini menjadi populer. Lagu-lagu mereka yang terkenal adalah ‘Nearly Lost You’ , ‘Dollar Bill,’ ‘Shadow of the Season,’ dan ‘Bed or Roses’.

5. Mudhoney

10 Band Grunge Terbaik


Mudhoney dibentuk pada tahun 1988 setelah sebelumnya menggunakan nama Green River. Band ini juga merupakan pionir dari genre musik Grunge. Lagu mereka ‘Touch Me I’m Sick,’ ‘Let It Slide’ dan ‘Suck You Dry’ sangat populer di kalangan pencinta Grunge.

4. Soundgarden

10 Band Grunge Terbaik


Setelah dibentuk di Seattle pada tahun 1984, Soundgarden meraih kesuksesan setelah merilis single ‘Outshined’. Soundgarden juga merupakan band yang mempopulerkan Grunge di dalam dan luar Seattle.

3. Pearl Jam

10 Band Grunge Terbaik


Pear Jalm berdiri setelah Mother Love Bone bubar. Mereka meraih kesuksesan lewat album ‘Ten’. Mereka semakin terkenal setelah single berjudul ‘Jeremy’ menjadi hits. Pearl Jam adalah band yang masih eksis dan sukses hingga saat ini.

2. Alice In Chains

10 Band Grunge Terbaik

Alice In Chains berdiri di Seattle pada tahun 1987. Band ini didirikan oleh Jerry Cantrell dan Layne Staley. Alice In Chains menjadi terkenal di seluruh dunia sebagai bagian dari gerakan Grunge di tahun 90an bersama Nirvana, Pearl Jam, dan Soundgarden.

1. Nirvana

10 Band Grunge Terbaik


Tidak ada yang bisa menolak ketika Nirvana dinobatkan sebagai band Grunge terbaik yang pernah ada. Kurt Cobain mungkin telah tiada dan band ini sudah lama tidak aktif lagi. Tapi, lagu-lagu mereka masih tetap sering diputar di radio hingga saat ini.

Sebagai penutup dari artikel ini, dibawah ada lagu dari band Grunge asal Indonesia Cupumanik. Grunge Harga Mati !



SUMBER:
ROCKSURECTION | Indonesia Rock Music Website
Diubah oleh RxZx33 24-05-2016 17:09
0
8K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.