superboiAvatar border
TS
superboi
[Ask & Diskusi] Memulai Bisnis Toko Bahan Bangunan
Salam buat Moderator dan teman-teman di Entrepreneur Corner,

Minta ijin sebelumnya untuk buka thread baru tentang memulai bisnis Toko Bahan Bangunan. Saya sudah sempat cek di thread, mumpung belum ada saya mau mulai.

Kebetulan orang tua saya dan saya ada kepikiran ide untuk membuka Toko Bahan Bangunan. Kebetulan kami dari background Property Developer, pemikiran kami adalah akan lebih cost effective kalau kita sekalian memiliki toko bangunan. Oleh sebab itu saya ingin tanya-tanya dengan sodara-sodara yang sudah memulai bisnis ini duluan atau mungkin pernah bekerja di toko bangunan besar seperti Depo Bangunan atau Mitra10, dll.

Mungkin beberapa pertanyaan dari saya adalah:

  1. Bagaimana mencari supplier-supplier bahan bangunan?
  2. Bagaimana biasanya bentuk kerja sama antara toko bangunan dan supplier (diskon harga? termin pembayaran? Minimum quantity order?)
  3. Bagaimanakah sistem per gudangan yang tepat? Cara memastikan agar barang (terutama barang kecil seperti paku, baut, dll) tidak mudah kecolongan? Sistem penyimpanan barang


Mungkin sekian dulu pertanyaan dari saya, siapa tau bisa ketemu dengan sesama pengusaha toko bangunan, supaya bisa saling tukar pikiran. Terima kasih.
0
44.9K
64
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.