Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sdsgphkAvatar border
TS
sdsgphk
Ada Apa Dengan Bitcoin?

Ada Apa Dengan Bitcoin?

Bitcoin adalah uang digital yang seluruhnya ada di dunia maya,termasuk dalam cryptocurrency yang mana penciptaannya,pendistribusiannya,serta keamanannya masih banyak menuai kontroversi.Didirikan/dibentuk tahun 2009 oleh sosok/kelompok anonym/pseudonym Satoshi Nakamoto.

Ada Apa Dengan Bitcoin?

Kelahiran bitcoin yang saat ini keberadaannya -/ 15 juta disertai misteri pembuatnya yang tak ingin dikenal publik menjadikan banyaknya rumor-rumor siapa sebenarnya Satoshi Nakamoto bertahun-tahun telah ada yang dicurigai sebagai ''pelakunya'' tapi tak ada yang dapat membuktikan dan juga tak ada yang mengakuinya.
Hingga....

Dr.Craig Wright,seorang scientist komputer berusia 45thn yang berasal dari Australia,mengklaim bahwa dialah sosok misterius tersebut lalu memposting ini:

If I sign Craig Wright, it is not
the same as if I sign Craig
Wright, Satoshi.


Ada Apa Dengan Bitcoin?
Dia mengeluarkan bukti yaitu tanda kunci blok 9,yang mana adalah blok tambang tertua dari cryptography bitcoin serta berhubungan langsung dengan Satoshi Nakamoto.Atas pengakuannya dia pun jadi target buruan para jurnalis internasional yang ingin mencari kebenaran atas klaimnya.

Ada Apa Dengan Bitcoin?

Baiklah walaupun masih pro-kontra apakah klaim dia benar adanya?,tapi jika benar jelas banyak pihak yang ''?mungkin?''akan berusaha menuntutnya karena Bitcoin terkenal sebagai mata uang untuk menghindari pajak,serta kegiatan-kegiatan yang diragukan legalitasnya.Apakah dia akan senasib dengan Sergey Aleynikov seorang programmer yang dihancurkan/diserang/dituntut Goldman Sach yaitu bekas perusahaannya sendiri karena pindah ke perusahaan pesaing,dituduh mencuri rahasia dagang.

Spoiler for sergey:


Untuk ?skenario? kasus Bitcoinjelas salah satu pihak yang cukup merasa dirugikan adalah bank-bank besar/central dunia bagi mereka Bitcoin adalah ancaman.
Bitcoin vs Bank=kompetisi=kehilangan keuntungan=kehilangan kepercayaan untuk mengontrol/selalu terdepan di pasar ekonomi dunia yaitu kehilangan kontrol diri anda-anda semuanya.

Ada Apa Dengan Bitcoin?
?!Mari kita saksikan kelanjutannya apa dan bagaimana!?
Mata uang digital yang kursnya menggila sejak 2009,
1 Bitcoin=-/+Rp.5,8juta



Maaf jika ada kesalahan atau kekurangan,sekian terimakasih.
emoticon-Ngacir
Dari hasil pemikiran serta berbagai sumber yah.
emoticon-Ngacir
Diubah oleh sdsgphk 06-05-2016 06:20
0
3.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.