Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

punukuntaarabAvatar border
TS
punukuntaarab
KEBIJAKAN YANG SANGAT ISLAMI DI ACEHNISTAN
Aceh Barat Canangkan "One Daya One Ayat"
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mencanangkan program "One Day One Ayat" (satu hari satu ayat) sebagai upaya mendidik masyarakat mencintai Alquran.

Pencanangan tersebut juga dihadiri dai K H Yusuf Mansyur yang juga mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriah/2016 Masehi di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Jumat malam.

"Saya berdoa mudah-mudahan one day one ayat ini berlangsung dengan lancar. Kalau satu hari satu ayat itu, berarti satu tahun bisa tiga juz, jadi 10 tahun bisa 30 juz," katanya.

K H Yusuf Mansyur memberikan motivasi kepada pemerintah dan masyarakat Aceh yang bermaksud melahirkan masyarakat yang hafizd Alquran melalui pencanangan satu hari satu ayat demikian, karena dia yakin semua orang yang berniat baik tentunya akan mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Pada malam yang sama juga dilakukan pelantikan sekaligus pengukuhan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Barat priode 2015-2020, acara ini dihadiri ribuan pengunjung dari tokoh ulama, santri, masyarakat serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Wakil Bupati Aceh Barat Rachmad Fitri HD dalam sambutannya menyampaikan, daerah itu sangat konsen dengan program penerapan syariat Islam terlaksana secara kaffah (sempurna) di wilayah dijuluki Bumi Teuku Umar itu.

"Kami tidak bosan-bosannya terus berupaya mengembangkan penerapan syariat Islam, banyak program lain juga telah kami luncurkan, selain merupakan perintah agama, ini juga adalah bagian dari visi misi kami dalam membangun daerah," katanya.

Rachmad Fitri HD pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh umat Islam di daerah maupun diluar daerah mengambil hikmah yang cukup besar dari peristiwa Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW untuk menginggat kebesaran sang pencipta Allah SWT.

Dia berharap pencanangan Sie Uroe Saboh Ayat akan mampu meningkatkan pemahaman dan menghafal alquran bagi masyarakat, terutama sekali adalah kepada generasi penerus yang akan menjadi pemimpin pada masa akan datang.
SUMBER
http://aceh.antaranews.com/berita/30...-daya-one-ayat
----------
Dengan one day one ayat maka nilai spiritual kita akan terjaga dan melempangkan jalan kita ke negara khilafah, meskipun kita tetap mewek sana sini sama Indonesia

ingat one day one ayat, one day one lintingan ganja , one day one pilox, dan one day one perkoas tapir emoticon-Wakaka
0
16.9K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.