Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

33th.Avatar border
TS
33th.
Didukung Golkar, Ahok Bertemu Setya Novanto  
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui pada Sabtu lalu ia mengadakan pertemuan dengan beberapa politikus Partai Golkar, salah satunya Setya Novanto. Dalam pertemuan itu, Ahok mendapat dukungan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kami mah enggak tawar-menawar. Duduk, makan. Lalu teman-teman Golkar bilang, 'Langsung aja maju lah. Pasti tarkita dukung'. Tapi partai kan beda. Mesti ada proses," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

Ahok berujar, sejak awal hubungan dia dengan Golkar telah terjalin dengan baik. Secara pribadi, anggota Golkar generasi muda telah menemuinya beberapa kali. Namun untuk dukungan secara resmi belum ada pembicaraan, karena Golkar sedang membentuk kepengurusan.

"Saya enggak tahu. Kamu mesti nanyapartai, ya. Dia kan juga masih membentuk kepengurusan. Misalnya yang sederhana, nanti yang mau angkat Ketua DPD Bali. Wakil Gubernur. Ya, secara pribadi pasti dukung. Saya pun (dengan Golkar) kayak teman lama," kata Ahok.




Ahok pun tidak kaget jika nantinya Golkar juga akan menyatakan dukungannya kepada dirinya, menyusul Partai NasDem dan Hanura. Karena dua partai tersebut berakar dari partai yang sama, Golkar. "Yang pasti, Hanura dan NasDem dukung. Saya enggak tahu keputusan Golkar apa. Kalau mereka dukung, berarti tiga partai dukung. Tiga partai kan asalnya sama dari Partai Golkar."

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Zainuddin mengatakan partainya telah membuat survei calon kepala daerah DKI yang diikuti oleh 1.800 responden di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Dari hasil survei itu, kata Zainuddin, Ahok berada di urutan pertama dari segi elektabilitas. Sedangkan posisi kedua serta ketiga adalah Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. “Pak Sjafrie posisi keempat,” kata Zainuddin. Sjafrie yang disebut Zainuddin adalah Sjafrie Sjamsoeddin yang disebut-sebut akan didukung Gerindra.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebelumnya sempat memuji sosok Ahok. Dia menilai Ahok merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam menjalankan kepemimpinannya.


https://m.tempo.co/read/news/2016/05/23/078773212/didukung-golkar-ahok-bertemu-setya-novanto


Bakal makin tinggi dinamika politik yang terjadi di ibukota ya
0
4.2K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.