Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heru21288Avatar border
TS
heru21288
[CASE CLOSED]Buka dompet bukalapak dibekukan
Update.......
Masalah dah kelar, uang dah bisa dicairkan, emang ampuh ni kaskus 😁

Kalau boleh saran untuk BL....
- respon email ke CS kalo bisa dipercepat
- kalo bisa ketentuan pocer nongol dulu sebelum pocer digunakan.
- semoga saran saya membangun dan dan menjadika BL semakin baik dimasa depan.
- sekali lagi saya minta maaf dan terimakasih BL

Maaf om billy, saya tidak tau lagi harus mengadu kemana, jadi saya nulis di surat pembaca di kaskus semoga ada jalan keluar untuk permasalahan saya.

Pada tgl 28 april bukadompet saya dibekukan karena terindikasi melakukan fraud voucer, saya sudah mengirim email pada fraud@SENSOR dan ditanggapi di tanggal 19 mei, fraud menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dan transaksi mana saja yang menggunakan voucer, saya sudah jelaskan kronologinya sedetail mungkin dan memberikan nomer transaksi yang terindikasi.

Tanggal 22 mei saya diminta mengirimkan surat pernyataan melalui jasa ekspedisi disertai dengan metrai 6000 scan KTP, kartu keluarga, dan buku tabungan guna mencairkan dana saya yang membeku sebesar 1,5juta.

Permasalahannya adalah saya seorang mahasiswa perantauan, jauh dari rumah dan kebetulan KTP sya sudah entah beranta. apakah dana saya tidak akan cair sampai saya pulang kerumah dan meminta kartu keluarga sama bapak saya?

Saya sudah bersedia dana saya dipotong sesuai nilai voucer, fedback saya dihapus, bahkan silahkan akun saya di non-aktifkan selamanya asalkan dana saya bisa segera dicairkan.

Saat ini saya sangat membutuhkan uang tersebut, saya ini orang miskin dan sekarang saatnya saya bayar uang semester.

Kenapa saya menggunakan voucer bukalapak?
Kronologinya begini, saya menjual HP saya seharga 1,5juta sama temen kampus saya, Tapi temen saya nawar 1.300ribu, berhubung di BL lagi ada promo 10% maka saya sarankan untuk transaksi di bukalapan+tambah uang 50 ribu, singkat cerita pembelinya bikin akun BL dan saya posting barang saya.
Karena barang sudah saya serahkan maka saya berusaha input resi dengan alamat rumah saya sendiri, pikir saya gak papa lah rugi ongkir JNE toh cuma 8ribu, yang penting pembeli senang saya senang.
Transaksi sukses tanpa kendala......

Kedua, saya jual emas antam simpenan pembelinya anak kampus saya juga, saya jual dengan metode yang sama seperti saya menjual HP saya, tiba2 tanggal 28 april transaksi berhenti gak bisa centang, duit tertahan di bukadompet yang membeku.

Dari ganggal 28april setiap hari saya kirim email ke CS bl, baru ada tanggapan malah dari twitter. Dari sana saya disarankan email fraud@bukalapak, ada balasan bahawa akun saya terindikasi menyalah gunakan voucer, saya buka kembali peraturan BL memang benar ada kata-kata penyalah gunaan tapi tidak dijelaskan penyalah gunaan seperti apa yang dimaksut oleh BL.

Saya meminta maaf kepada BL atas tindakan saya, tapi ini terjadi semata-mata atas ketidak tahuan saya atas peraturan BL yang ditulis dengan tidak jelas. Sekarang barang saya sudah lenyap, uang saya tertahan dan terancam dipotong senilai voucer, duit buat bayar kuliah tertahan di buka dompet.

Saya tidak bisa mengirimkan scan KTP, kartu keluarga dll kalo mau saya kirim transkip nilai boleh? Untuk itu saya tulis disini semoga ada tanggapan dari om billy

Saran untuk SENSOR agar menerangkan lebih jelas dalam deskripsi voucer apa saja yang dimaksut dengan penyalah gunaan voucer sehingga pengguna awam seperti saya tidak dirugikan atas ketidak tahuan ini.

Mohon bantuannya om billy...

Yang punya kasus serupa boleh dibagi dibawah juragan.....
Diubah oleh heru21288 09-06-2016 04:06
0
15K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.