Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adgoezAvatar border
TS
adgoez
[Masuk] Yang mau mengenal dan memulai usaha online (real)
Assalamualaikum. Wr. Wb
Bismillah....

Dibaca dulu y gan sampe akhir. Thread ini mengacu pada fakta" dilapangan dan hasil riset ts selama 3 bln di berbagai marketplace lokal.

Thread ini berkaitan dg thread poll penghasilan internet terbanyak http://m.kaskus.co.id/thread/54e3801998e31ba36f8b456a/diskusi-semua-pedagang-via-e-commerce-atau-marketplaceayo-kita-sharing-di-sini. Semoga memberikan gambaran dan kontribusi pada penghui kaskus khususnya sub enterpreneur corner.

Executive Summary

Fenomena meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, mendorong beberapa pelaku pasar melakukan ekspansi secara besar-besaran untuk dapat memaksimalkan kinerja serta mendongkrak penjualan produknya. Tentunya situasi ini dapat menguntungkan berbagai pihak, selain pemegang produk banyak para reseller pun menjamur dan mengambil bagian. Bahkan sangat banyak saat ini marketplace sebagai penyedia sarana untuk melakukan belanja online tumbuh dengan pesatnya. Bukan hanya pelaku e-commerce Indonesia saja, namun juga pihak asing sudah melirik hal ini, dimana Indonesia merupakan negara ke-4 terbanyak pengguna internetnya di dunia. Salah satu marketplace yang saat ini mendapatkan dana yang begitu besar dari pihak asing adalah Tokopedia, hal ini terbukti bahwa tokopedia saat ini menjadi pengiklan no. 1 di saluran televisi Indonesia.

Dapat dibayangkan, apabila kita bisa mengambil bagian dan menjadi salah satu pelaku pasar aktif. Berbagai macam keuntungan dapat diraih dan bisa dilakukan serta dikontrol hanya dengan menggunakan sambungan internet. Bukan hal yang tidak mungkin, jika penjualan dapat meledak dalam satu waktu hanya dengan memberikan potongan harga sedikit saja. Dikarenakan skala yang dicakup adalah skala nasional, dan tingkat kebutuhan masyarakat yang begitu tinggi serta ditunjang hadirnya ineternet saat ini pada hampir setiap daerah.

Alasan inipun yang membuat jasa pengiriman barang mengalami lonjakan yang sangat pesat dan meraih omset yang luar biasa besar saat ini bahkan bisa mencapai 100%. Parameternya adalah dikarenakan bahwa intensitas jual-beli online sangatlah tinggi.
Berikut adalah kutipan dari laman okezone pada event harbolnas yang dilaksanakan pada bulan desember 2015 lalu.


Terjadinya peningkatan 100% pada jasa pengiriman JNE dan juga transaksi bank. ,merupakan hal yang fantastik, dan ini terjadi karena kian maraknya jual-beli dengan media internet. Dengan disediakannya berbagai kemudahan dalam berbelanja online, masyarakat kini lebih senang untuk membelanjakan uangnya melalui gadget mereka.

Apabila saat ini kita tidak bisa memanfaatkan peluang pasar yang ada ini, maka merupakan suatu kerugian bagi kita, karena justru banyak bangsa asing yang melirik pasar indonesia saat ini namun terbentur dengan regulasi dan penyesuaian sistem bagi masyarakat lokal Indonesia.

Mengutip dari data bussines investment rissing berikut bisa dilihat bahwa nilai investasi terbesar untuk industri startup yang paling dilirik ternyata adalah Indonesia dengan no urutan ke-3 teratas. Hal ini dapat menjadi alasan untuk menghilangkan keraguan bahwa startup/ internet marketing bukan merupakan bisnis real dan menjanjikan.

Sebagai bahan acuan dalam memulai bisnis reseller ini, bagaimana asumsi keuntungan dan tingkat daya beli masyarakat indonesia. Hasil acuan asumsi ini ditujukan pada salah satu e–commerce indonesia yaitu bukalapak.



Credit image by: www.statshow.com


Jumlah visitor hariannya adalah sebanyak 1.396.280 orang, dengan asumsi untuk menguasai 1% saja pasar dibukalapak maka akan mendapatkan sejumlah 13.962,8 orang per hari. Dengan margin keuntungan sebanyak Rp. 1.000 saja, sudah dipastikan keuntungannya adalah sejumlah Rp. 13.962.800 / hari nya. Dan ini bukanlah iming-iming semata, semuanya membutuhkan ilmu, perhitungan, fokus dan proses dalam menekuni bidang ini.

Visitor = 1.396.280
Jumlah pembeli = 1% x 1.396.280 = 13.962
Margin keuntungan = Rp. 1.000
Total pendapatan kotor = Rp. 13.962.800 / hari.
Asumsikan peritem barang adalah rata 20.000
Modal untuk membeli barang sejumlah = Rp. 20.000 x 13.962 = Rp. 279.240.000


Memang dalam asumsi diatas adalah merupakan angka yang fantastis jika dijalankan dalam skala besar dan belum memperhitungkan biaya modal, internet, karwayan, tempat, maintenance, retur dsb. Namun semua itu dapat dijalankan karena kami sudah membuktikan selama beberapa bulan belakangan, bahwa usaha ini layak ditekuni dan bisa menghasilkan profit besih yang besar. Serta banyak sentimen positif bahwa bisnis e-commerce merupakan salah satu bisnis yang berjangka panjang dan akan terus berkembang.

Berdasarkan bahan pertimbangan diatas, maka dengan ini saya ingin membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin tergabung untuk menjadi kelompok usaha muda berdasarkan teknologi yang berkembang saat ini, bukan hanya investasi uang semata. Saya akan memberikan berbagai pengalaman agar para donatur dan investor bisa saling melakukan usaha sendiri nantinya, dan membuka peluang penghasilan sendiri yang mandiri.

Berapa nominal invest dalam usaha ini ? akan dibuka hanya untuk 10 slot saja dalam tahapan awal, dengan nilai 1 jt rupiah/ orang. Hal yang perlu diketahui disini, ini merupakan usaha kelompok dengan bagi hasil yang bisa dipantau, dan bukan hanya semata ingin mengembalikan modal investor, tetapi bisa lebih lagi yaitu nantinya bisa mendirikan usaha yang serupa secara mandiri, dan kami ajarkan ilmunya. Kami yakin bahwa rezeki itu tidak akan kemana-mana, yang ingin belajar langsung pun bisa, kita buka di wilayah bintara bekasi barat. Siapa saja yang ingin menjalankan usaha reseller ini tidak perlu takut kehabisan barang dan atau pun tidak kenal dengan distributor penyedia barang, kita sudah memiliki berbagai distributor tangan pertama, yang profesional dan dapat dipercaya.

Bagi yang sudah menjalankan usaha yang serupa namun merasa tersendat dan ingin lebih berkembang lagi, silahkan untuk bergabung. Kita bagikan ilmu kepada siapa saja yang ingin belajar, investasi akan lebih terasa fair apabila ada keuntungan selain financial saja.

Profil Usaha

Nama Organisasi : Digul Network
Alamat : Jl. Bintara 15 Kel. Bintara Kec. Bekasi-barat. 17134
Pengelola : Rosid & Adgoez
Email :
the.r0s1d@gmail.com


No. Tlp: 089652520916



- Persyaratannya adalah wajib reply disini.
- Wajib satu visi dan misi dengan passion yg sama
- Berjiwa pengusaha.
Diubah oleh adgoez 31-01-2016 08:11
0
1.6K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.