Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rugandriAvatar border
TS
rugandri
34 Hektare Lahan Kodam Jaya Terkena Normalisasi Ciliwung
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Kodam Jaya serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman penggunaan lahan. Setidaknya lahan seluas 34 hektare milik Kodam Jaya, terkena normalisasi Sungai Ciliwung.

" Saya senang memiliki Pangdam Jaya yang selalu mendukung program Pemprov DKI Jakarta"

34 Hektare Lahan Kodam Jaya Terkena Normalisasi Ciliwung


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku berterimakasih kepada Kodam Jaya atas penggunaan lahan tersebut. Sehingga normalisasi Sungai Ciliwungbisa dilanjutkan.

"Saya senang memiliki Pangdam Jaya yang selalu mendukung program Pemprov DKI Jakarta," ujar Basuki, usai penandatangan nota kesepahaman di Balai Kota, Kamis (19/5).

Lahan yang terkena normalisasi Sungai Ciliwung ini ada di tiga lokasi, yakni di Komplek Rindam Jaya Kelurahan Gedong, Komplek Zeni Kelurahan Rawajati, dan Komplek TNI AD Berlan Kelurahan Kebon Manggis.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mudjiadi mengatakan keseluruhan lahan yang digunakan seluas 54 hektare. Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk penanganan banjir di Jakarta.

"MoU ini tindak lanjut dari program penuntasan atau penanganan banjir DKI," katanya.

Penanganan banjir di Jakarta, dilakukan secara komprehensif, mulai dari hulu, tengah, hingga hilir. Di bagian hulu akan segera dibangun dua waduk yakni Ciawi dan Sukamahi, Bogor. Bagian tengah dilakukan normalisasi 13 sungai, termasuk Sungai Ciliwung. Sedangkan bagian hulu ada program National Capital Integrated Coustal Development (NCICD).

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksmana mengatakan pihaknya tidak akan menghambat pembangunan yang ada di DKI. Sehingga begitu mengetahui kebutuhan lahan, pihaknya langsung menyerahkan.

"Kodam Jaya akan mendukung apa yang jadi kebijakan Pemda DKI," tandasnya.

Sumber: Beritajakarta.com
Diubah oleh rugandri 19-05-2016 12:35
0
3.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.