portkeyAvatar border
TS
portkey
Smartphone Revolusioner Google Akan Hadir 2017, Project ARA


Project Ara adalah nama (code name) untuk produk yang sedang dikembangkan oleh Google dan itu adalah smartphone yang bagian dalamnya dapat di upgrade secara terpisah. Jika kamu merasa kamu butuh RAM yang lebih besar maka kamu dapat membeli RAM di toko terdekat dan menggantinya sendiri semudah melepas baterai, dan begitu juga dengan berbagai komponen lainnya seperti CPU, kamera, GPU, baterai dan juga layar.



Google juga menjanjikan bahwa sebagian besar dari komponen ini akan mempunyai kemampuan hot-swapped yang artinya kamu tidak perlu mematikan smartphone ketika katakanlah mengganti kamera 2MP dengan kamera 24MP. Dengan sistem smartphone modular seperti ini para pengguna akan dengan bebas mengganti komponen smartphone mereka kapanpun mereka mau dan juga sesuai kebutuhan mereka.

Salah satu poin terbesar dari sistem modular ini adalah sifatnya yang universal, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang merek yang berbeda-beda. Bayangkan saja membeli smartphone merek Nexus namun menggunakan komponen merek Samsung, LG atau HTC sebagai pengganti suku cadangnya.

Project Ara rencananya akan dilepas dengan harga $50 atau sekitar Rp 550.000 dengan spesifikasi sangat mendasar yang cukup untuk menjalankan Android. Namun tentu saja para pembeli diharapkan untuk langsung membeli modul tambahan jika ingin mulai menggunakan Ara secara serius seperti gaming.



Melihat gambar di atas maka kamu akan berkata bahwa walaupun konsepnya keren namun smartphone modular ini terlihat sedikit konyol. Namun jangan khawatir karena Project Ara dibangun di atas sebuah rangka yang memungkinkan para pengguna membuat casing sendiri (atau setidaknya membeli). Dengan begitu banyak orang kreatif di dunia ini saya hanya bisa membayangkan bahwa kita akan melihat begitu banyak casing unik dengan gambar dan desain yang menarik.

Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah kamu akan tertarik untuk membeli smartphone seperti ini begitu nanti tersedia? Para gamer tentunya akan dapat mencicil bagian smartphone mereka satu demi satu untuk terus mengikuti perkembangan game daripada mengganti seluruh smartphone setahun sekali. Berikan komentar kamu di bawah mengenai Project Ara dan cantumkan bagian apa yang akan kamu upgrade pertama kali jikalau nanti kamu punya.



sumber: techinasia
Polling
0 suara
Apakah tertarik dengan produk ini?
0
4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.