Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Para Calon Favorit Manajer Man United Selanjutnya (Fans MU masuk)

MantraAsdfAvatar border
TS
MantraAsdf
Para Calon Favorit Manajer Man United Selanjutnya (Fans MU masuk)
Semenjak usainya era kepimpinan Sir Alex Ferguson 3 tahun yang lalu, MU masih belum kembali ke performanya yang sebenernya. Sudah dua pelatih kepala menjabat tapi prestasi MU masih dianggap "underachieving".


Mengingat masa kontrak Louis van Gaal yang pendek tinggal semusim kedepan (atau bisa saja lebih cepat tergantung raihan musim ini). Maka dari itu banyak nama yang mencuat untuk mengarsiteki skuat utama MU.
Diurut mulai dari yang paling difavoritkan oleh media-media, berikut nama-nama yang menurut TS cukup pantas untuk menjadi manajer MU.

1. Jose Mourinho (53 tahun)

Ini adalah pelatih paling berprestasi diantara daftar hangat yang TS sajikan. Semenjak kedatangannya ke Liga Inggris, Mou selalu menjadi rival utama Fergie. Sangat difavoritkan menjadi pelatih MU semenjak pemecatannya dari Chelsea akhir tahun lalu.

Namun, bagi sebagian suporter MU juga mungkin menilai bahwa filosofi yang dianut Mou kurang cocok dengan karakteristik yg dimiliki MU. Mou yang pernah mempelajari sports science di Lisbon, sangat menyukai formasi 4-3-3 dengan sejumlah variannya walau pernah jg memakai formasi 4-4-2 diamond tergantung komposisi skuatnya. Mou sendiri pernah "berguru" kepada Louis van Gaal (manajer MU saat ini).

Menurut TS:
Possibility menjadi manajer MU: 90%
Kecocokan dengan philosophy club: 70%
Kapabilitas/kemampuan/kecakapan: 80%

2. Mauricio Pochettino (44)

Pochettino akhir-akhir ini menjadi buah bibir di Liga Inggris karena mampu membawa Tottenham Hotspur ke peringkat 2 klasemen sementara musim ini. Kemampuan Pochettino mulai terlihat semenjak menukangi Southampton. Kelebihan dari Pochettino yang paling terlihat adalah kemampuannya memanfaatkan para pemain muda klub.

Gaya permainan yang dianut Pochettino adalah high pressing dan attacking style. Dan menyukai formasi 4-2-3-1. Walau belum meraih trofi selama menjadi manajer, Pochettino dianggap memiliki masa depan yang bagus dan kemampuan yang memadai.

Possibility: 80%
Kecocokan: 80%
Kapabilitas: 60-70%

3. Ryan Giggs (42)

Legenda MU ini dianggap mampu menanggung beban ekspektasi yang diharapkan suporter MU, apalagi lama bermain dibawah bimbingan Sir Alex, Giggs tentu diharapkan mampu mempertahankan dan meneruskan filosofi yang telah ditanam oleh Sir Alex.

Pernah menjadi "caretaker" (lebih tepatnya player-interim manager) MU setelah David Moyes dipecat, namun Giggs kerap dianggap masih kurang pengalaman dalam menukangi secara langsung sebuah tim menjadi nilai minus dirinya untuk langsung menukangi klub sebesar MU. Namun dalam kesempatan yang singkatnya itu, dia sempat memainkan beberapa pemain muda.

Possibility: 90%
Kecocokan:80%
Kapabilitas: 60%(???-tidak yakin)

4. Laurent Blanc (50)

Mantan pemain MU ini saat ini menukangi klub kaya PSG. Selama menukangi PSG, Blanc menyukai gaya permainan yang aktraktif. Blanc juga terkenal akan kemampuan kepemimpinan semenjak menjadi pemain bahkan sampai saat menjadi pelatih, dia dianggap mampu menahan ego para pemain bintangnya.

Sebagai pelatih, Blanc sangat sukses di Prancis. Marseille dan PSG masing-masing merasakan gelar juara liga domestik bersamanya, walau sukses di kancah domestik namun di kancah internasional masih belum mampu diraih.

Possibility: 70%
Kecocokan: 80%
Kapabilitas: 80%

5. Diego Simeone (45)

Simeone dulunya sebagai pemain tengah terkenal memiliki kemampuan yang komplit. Dan hal ini juga tergambar pada klub yang dipimpinnya saat ini Atletico Madrid, Atletico dibuatnya sangat well-balance antara defense dan offense. Kiprahnya sebelum menukangi Atletico kurang terdengar, namun Atletico dibuatnya mampu menganggu dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Simeone adalah pelatih yang TS paling harapkan untuk menjadi manajer MU selanjutnya. Setelah Klopp lebih memilih menyebrang ke klub Merseyside.

Possibility: 80%
Kecocokan: 90%
Kapabilitas: 80%

6. Joachim Low (56)

Low semakin menjadi terkenal setelah mampu membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. Namun demikian sesungguhnya kemampuan Low sudah mulai terlihat diawal-awal karir kepelatihannya dengan membawa sejumlah klub yang ditukanginya meraih juara.

Low terkenal akan gaya permainan menyerangnya dan sering memainkan skemanya "Magic Triangle". Low juga terkenal dalam pengembangan pemain-pemain muda. Low merupakan favorit kedua TS setelah Simeone.

Possibility: 70%
Kecocokan: 90%
Kapabilitas: 80%

7. Frank de Boer (45)

Mungkin diantara pelatih yang lain, nama terakhir ini yang paling kurang populer. Namun sebagai pemain Frank sangat terkenal bersama saudara kembarnya Ronald de Boer. Nama Frank de Boer sebenernya cukup layak untuk dikedepankan karena prestasinya melatih Ajax Amsterdam.

Dia adalah pelatih pertama yang mampu meraih gelar juara liga Belanda 4 kali beruntun.

Possibility: 70%
Kecocokan: 80%
Kapabilitas: 70-80%


Sebenernya masih banyak nama-nama yang difavoritkan juga semacam Ronald Koeman, Slaven Bilic, dll, namun TS merasa inilah pelatih-pelatih yang pantas diberikan kesempatan untuk menukangi MU. Sebelumnya banyak pelatih yang juga difavoritkan tapi malah memilih melatih klub lain diantaranya: Jurgen Klopp, Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti. Dan banyak juga alumni MU yang difavoritkan selain Giggs, semisal Gary Neville, Paul Scholes, Ole Gunnar Solskjaer dkk.

Mengingat hebatnya prestasi yang diraih MU dimasa Sir Alex Ferguson, tentu tekanan terhadap para suksesornya pun tinggi. Apakah MU mampu segera mengatasi tekanan ini dan menemukan pengganti yang tepat, atau malah harus kembali merasakan hal yang sama setelah era Sir Matt Busby yang harus menunggu lama kehadiran pelatih yang tepat seiring menurunnya ekspektasi yang tinggi tersebut. Yang pasti suporter MU akan terus percaya (believe) kepada pelatihnya.

Glory Glory Man United...
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 30 suara
Pilih salah satu yg agan paling favoritkan/inginkan...
Jose Mourinho
37%
Mauricio Pochettino
3%
Ryan Giggs
30%
Laurent Blanc
0%
Diego Simeone
20%
Joachim Low
7%
Frank de Boer
0%
Yang lainnya ....
3%
Diubah oleh MantraAsdf 12-05-2016 01:53
0
3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.