Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gio32Avatar border
TS
gio32
Layanan JNE Yang Sangat Luar Biasa Mengecewakan
Saya ingin membagi pengalaman yang luar biasa mengecewakan dari layanan JNE yang terkenal profesional.

Kronologis kejadiannya seperti ini:
Pada tanggal 17 Mei 2016 saya mengirimkan paket dari Meruya, Jakarta Barat ke Jakarta Timur dengan servis YES (Yakin Esok Sampai) dengan no. CGKYG00352306016 perkiraan pada tanggal 18 Mei sudah sampai di pihak pembeli. Akan tetapi ketika saya cek ke pembeli, pembeli belum menerima dan ketika di cek, status alamat tidak lengkap, padahal alamat lengkap. Kemudian pihak pembeli langsung menghubungi CS JNE dan mengkonfirmasi alamat yang diberikan sesuai dengan alamat yang saya, pihak pengirim berikan dan ternyata alamatnya sesuai, tapi untuk lebih memperjelas agar bisa menpermudah pengiriman, pihak pembeli memberikan RT & RW dan petunjuk jalan ke rumahnya.

Pada tanggal 18 Mei 2016 saya menelpon pihak CS JNE dengan harapan saya mendapat info bahwa barang sudah dikirim, akan tetapi jawaban CS JNE adalah barang belum dikirim karena ketika di telpon masuk mailbox, kemudian saya menelpon pembeli untuk mengkonfirmasi hal ini ternyata pihak JNE telah menelpon pembeli dan pihak pembeli meminta waktu 5 menit untuk ditelpon lagi karena sedang menyetir kendaraan akan tetapi tidak di telpon oleh pihak JNE. Saya meminta pihak pembeli menelpon CS untuk menjelaskan hal itu.

Tanggal 19 Mei 2016 saya menelpon pihak JNE dan ternyata masih belum dikirimkan juga dan kali ini bilangnya sedang dijadwalkan.

Tanggal 20 Mei 2016 jam 3 sore saya menelpon CS JNE lagi dan jawabannya sudah di catat laporannya dan dijadwalkan. Kemudian jam 9.30 malam saya menelpon CS akan tetapi mereka belom menerima berita dari tim operasional JNE Jakarta Timur status barang saya.

Tanggal 21 Mei 2016 saya menelpon lagi ke CSO JNE dan mereka masih belum ada kabar dan kejelasan mengenai status barang saya.

Saya sunggu kecewa dengan pelayanan JNE yang notabene adalah jasa kurir terbaik di Indonesia. Kurangnya koordinasi dan buruknya tim operasional JNE melunturkan kepercayaan saya sebagai konsumen yang dirugikan. Jika memang tidak bisa mengirimkan, seharusnya barang saya dikembalikan beserta uang saya daripada tanpa kejelasan menahan barang saya. Barang yang saya kirimkan adalah dompet berbahan alumunium yang bisa penyok apabila terjatuh dan saya kuatir setelah barang saya dibawa kesana kemari ga jelas selama 4 hari kemungkinan barang saya defect ada. Juga saya jadi memiliki beban moral kepada pihak penerima atas ulah JNE.
Yang saya harapkan dari surat pembaca ini adalah adanya tanggapan dan tindakan nyata dari pihak JNE selaku kurir profesional terbaik di negri ini untuk menanggapi keluhan saya dan adanya tindakan yang jelas. Selama ini saya selaku pihak yang dirugikan tidak pernah di hubungi oleh pihak JNE selalu saya yang menghubungi CS JNE.

Kesimpulannya : saya sudah keluar uang, pakai YES, barang tidak sampai ke pihak pembeli selama 4 hari dan tidak jelas statusnya per tgl 21 mei 2016, saya yang terus menghubungi pihak CS JNE selama 4 hari ini tidak ada pihak JNE yang menghubungi saya. Dan saya tidak bisa mendapat ganti rugi karena tanggal 18 mei 2016 dinyatakan alamat tidak jelas. Sunggu saya sangat kagum dengan layanan JNE.

GIOVANNI
081511109982

0
11.7K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.