Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ferie182Avatar border
TS
Ferie182
Mampukah Tim Thomas Indonesia mengalahkan Korea?

Tim Thomas Indonesia melaju ke semi final piala Thomas 2016 di khunsan - China setelah di babak Quarter Final berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. Indonesia akan bertanding siang ini melawan Korea yang semalam sukses menakhlukkan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, yaitu China dengan skor yang sama 1-3. Meskipun berhasil memenangkan tiket semifinal Piala Thomas 2016, namun Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky merasa tim Thomas perlu perbaikan dalam beberapa hal. Apalagi calon lawan kuat sudah menanti di semifinal.
“Tim Thomas memang agak tegang karena di grup bisa menang telak dari Hong Kong di penyisihan. Di game pertama, pergerakan Tommy sedikit berat, Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan penampilannya kurang bagus, banyak menunggu dan kesannya memaksa untuk memberi tekanan pada lawan, tetapi ketika lawan menyerang balik, mereka tidak siap,” jelas Rexy soal evaluasi tim Thomas.
“Jonatan (Christie) tampil tenang, biarpun dia harus menang di partai ketiga. Permainannya semakin matang, walaupun sedikit terpengaruh dengan perubahan permainan Hu Yun, Jonatan bisa bangkit di game ketiga dan bermain dengan tenang,” tuturnya.


Tim Thomas Korea semalam bermain brillian. Son Wan Hoo membuka angka kemenangan atas pebulutangkis nomer satu dunia, Chen Long dengan permainan 3 game. Chen Long yang di unggulkan menang melawan son wan hoo, harus mengakui keuletan dan ketenangan Wan Hoo dan menyerah 21-12 16-21 21-15. Di partai ke dua, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon berhasil memperbesar keunggulan Korea atas China setelah mampu mengalahkan pasangan terbaik China saat ini, yaitu Fu Haifeng/Zhang Nan dengan tiga game juga 25-23 23-21 21-12. Meski Lindan berhasil mencuri poin atas Lee Dong Keun, namun di partai ke empat Kim Gi Jung/Kim Sarang berhasil menjadi penentu kemenangan Korea atas China dengan mengakhiri perlawanan Li Junhui/Zheng Siwei.


Jika melihat penampilan Tim Thomas Indonesia dan Korea, sebenarnya ini adalah Semi Final Ideal Thomas Cup 2016. Dimana Indonesia menjadi unggulan ke empat, sementara Korea menjadi unggulan ke tiga. Di atas kertas, Korea bisa di bilang lebih unggul dari Indonesia. Korea memiliki Son Wan Hoo yang sedang berada dalam permainan terbaiknya, juga ganda nomor satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon yang performa nya sangat stabil. Jika Indonesia menurunkan Skuad terbaiknya seperti kala melawan Hong Kong, mari kita analisa bersama (sok tau banget nih gan)

Di Tim Indonesia, pasangan nomor dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belakangan ini mengalami penurunan performa. Apalagi jika melawan pemain yang secara kualitas berada di bawah Ahsan/Hendra, mereka sering mengalami kesulitan untuk mengalahkan pemain dengan ranking bawah. Hal yang sama dialami pebulutangkis nomor satu Indonesia dan nomor delapan dunia, Tommy Sugiarto. Berbanding terbalik dengan Ahsan/Hendra, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon sangat stabil performa nya. Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 5-8 untuk keunggulan pasangan dari Korea, namun Ahsan Hendra bisa memenangkan 3 kemenangan di 5 pertemuan terakhir dengan pasangan nomor satu dunia ini.

Seperti Ahsan/hendra, Tommy juga tak kunjung menunjukkan permainan terbaiknya, dan sering kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sehingga membuat putra Icuk Sugiarto ini harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan kemenangan. Rekor pertemuan Tommy dengan Son Wan Hoo adalah 2-3 untuk keunggulan Wan Hoo. Bahkan di dua pertemuan terakhir selalu di menangkan oleh Son Wan Hoo.
Sementara itu, Tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie diharapkan mampu memberikan perlawanan terhadap Lee Dong Keun yang semalam di buat tak berdaya oleh legenda bulutangkis, Lin Dan. Analisa kedua pemain ini menunjukkan permainan yang berimbang dengan rekor 1-1.

Di ganda ke dua Indonesia memiliki Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, sementara Korea memiliki Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 2-1 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Menarik menang, tentunya Angga/Ricky di harapkan mampu mengalahkan pasangan nomor dua Korea ini. Dan di Tunggal ke tiga, ada Ihsan Maulana Mustofa dari Indonesia dan Heo Kwang Hee dari Korea. Rekor pertemuan kedua pemain ini adalah 1-3 untuk keunggulan Heo Kwang Hee.

Dengan analisa seperti ini, mungkin Indonesia bisa mengambil poin di dua Ganda dan satu Tunggal dari Jonatan Christie. Sehingga Indonesia mampu memenangkan pertandingan melawan Korea dan melaju ke Final Thomas Cup 2016. Akan tetapi, Line Up Indonesia Vs Korea belum rilis, mungkinkah akan ada kejutan di susunan pemain, kita lihat saja gan.

Ternyata Line Up nya sudah turun gan, ada kejutan Tommy tidak di mainkan. Indonesia memainkan 3 Tunggal muda nya. Menarik, semoga ada kejutan dari pemain muda Indonesia. Berikut susunan pemain Indonesia melawan Korea gan.

Thomas Cup 2016 Indonesia vs Korea (SEMI FINAL)
Jonatan Christie vs Soon Wan Hoo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon
Anthony Shinisuka Ginting vs Lee Dong Keun
Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang
Ihsan Maulana Mustofa vs Jeon Hyeok Jin

Mampukah Indonesia mengalahkan Korea siang ini? Jangan lewatkan pertandingan Semi Final Piala Thomas 2016 antara Indonesia melawan Korea hanya di Kompas tv mulai jam 12 siang ini gan!
Dan Jangan lupa juga ikuti LIVE Update Indonesia melawan Korea hanya di http://www.kaskus.co.id/forum/539/badminton
Ayo Dukung Terus Tim Thomas Indonesia agar bisa mengalahkan Korea gan!!!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Ferie182 20-05-2016 03:12
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.