Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vrohorvAvatar border
TS
vrohorv
5 Hal dari Sistem Pendidikan Indonesia yang Paling Mencemaskan


Hari ini, 2 Mei 2016, untuk kesekian kalinya kita merayakan Hari Pendidikan Nasionalyang bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional. Tapi sangat disayangkan, nyatanya sistem pendidikan yang ada saat ini, khususnya di Indonesia masih cukup mencemaskan, Gan. Berikut beberapa di antaranya:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sekarang coba kita renungkan sambil sedikit flashback ke jaman sekolah dulu, Gan. Tipe murid kayak apa sih Agan? Dulu dapet ranking berapa, Gan? NEM pas lulus sekolah berapa? Trus siapa sih yang NEM-nya paling tinggi satu angkatan?

Nah, sekarang Agan tanya lagi, sudah jadi apa Agan dan teman-teman sekolah Agan sekarang? Yang dulu selalu ranking 1 dan NEM-nya paling tinggi, jadi apa sekarang? Sudah sukses kah?

Mungkin, Gan, mungkiiin mereka yang dulu sering diejek kurang pandai karena selalu ranking terbawah, sekarang udah jadi orang sukses, lagi studi S2 di luar negeri lewat beasiswa, atau punya posisi penting di perusahaan multinasional. Trus coba Agan intip di sini, siapa tahu mereka yang saat sekolah dianggap bodoh ini gajinya justru berkali-kali lipat dari penghasilan Agan sekarang.

Intinya, sistem pendidikan yang udah ada saat ini rasanya masih harus banyak dibenahi. Mulai dari sistem pengajaran sampai ke penilaiannya. Kalau udah begitu ane percaya kita bisa menciptakan bangsa yang jauh lebih sukses dan membanggakan lagi.

Selamat Hari Pendidikan Nasional!emoticon-I Love Indonesia
0
3.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.