Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JAANLUPOAvatar border
TS
JAANLUPO
2 Maskapai ini tumbuh super cepat dan Merajai TimTeng... bahkan ngancam Dunia!!
Kira-kira mana pilihan yang paling bagus ya?, mengingat sedemikian ketatnya persaingan diantara para kompetitor maskapai penerbangan internasional, pesawat angkut jenis penumpang sipil di dunia.

Bahkan persaingan antar maskapai tersebut telah merambah kompetisi di dalam negeri. Termasuk kedua Airlines terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), yakni Emirates dan Etihad.

Quote:

Keterangan gambar Airbus A380, Etihad Airways vs Emirates Airlines

Bukan tidak mungkin operator pesaing lain dari negara-negara teluk seperti Qatar Airways (Qatar) maupun Turkish Airlines (Turki), bakalan turut serta membuat semakin sibuknya jalur penerbangan dari/ke bandara-bandara internasional di Timur Tengah.

Hal ini tentu akan membawa pengaruh pesanan kepada produsen pesawat sipil penumpang seperti Boeing dan Airbus. Produsen Aircraft terbesar di dunia ini, memasok hampir seluruh operator maskapai Airlines di seluruh negara.

Emirates yang lebih dulu lahir sebelum Etihad, didirikan tahun 1985 oleh Emir Dubai. Sekarang sudah termasuk ke dalam 10 Maskapai dengan pendapatan terbesar dunia.

Quote:

Gambar1, Emirates A380

Pertumbuhannya sangat cepat, di atas rata dibandingkan dengan Airlines lainnya. Saat ini dipimpin oleh CEO Maurice Flanagan, dan lebih separuh mempekerjakan karyawan asing dari seluruh pelosok negeri termasuk juga untuk jabatan Pilot dan Cabin Crew.

Armada pesawatnya sendiri terus bertambah, mengutamakan pesanan pesawat berbodi lebar. Tidak aneh jika Emirates mampu menguasai pasar penumpang dengan angkutan massal. Seperti contoh pesawat jenis Airbus A380 sanggup membawa penumpang lebih dari 500 orang dengan destinasi jarak jauh dan sedang.

Berikut adalah total jumlah operasional armada pesawat Emirates bisa dilihat disini, Emirates Fleet

Quote:

Gambar2, Etihad Boeing 777

Lain lagi halnya dengan Etihad Airways, maskapai yang baru berdiri setelah 15 tahun Emirates beroperasi yakini tahun 2003. Maskapai yang juga dimiliki oleh keluarga Emir berkuasa di Abu Dhabi ini dipimpin oleh James Hogan yang juga ekspatriat di UEA. Walaupun masih tergolong "baru" tetapi cukup mampu membuat para pesaing panik dengan akselerasi pertumbuhan super cepat.

Hal ini disebabkan oleh dukungan dana yang melimpah dari Penguasa Abu Dhabi. Etihad sendiri berpromosi tidak kalah jor-joran dibanding Emirates. Salah satu bentuk promosinya adalah dengan masuk kedalam industri Olahraga terpopuler, seperti klub sepakbola profesional Premier League, Manchester City yang juga dimiliki oleh penguasa Abu Dhabi Sheikh Mansour.

Berikut ini total jumlah armada dan jenis pesawat yang dioperasikan oleh Maskapai penerbangan sipil Etihad, Cek postingannya disini...Realitas Info: Etihad vs Emirates, Lebih Bagus Mana?
Diubah oleh JAANLUPO 19-05-2016 13:41
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.