Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ferie182Avatar border
TS
Ferie182
Tim Thomas Indonesia Juara grup B gan!!!
Menghadapi India di pertandingan terakhir penyisihan grup B, Indonesia menurunkan pemain muda nih gan.
Tiga tunggal putra muda muda Indonesia Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa menjadi andalan di laga penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Pertandingan ini merupakan laga terakhir di penyisihan grup untuk memastikan predikat juara grup B. Indonesia sementara berada di puncak klasemen dengan mengantongi dua kemenangan dari Hong Kong 5-0 dan Thailand 4-1.


Poin Pertama di sumbangkan oleh Jonatan, yang menang atas Ajay Jayaram 21-14 21-12, 1-0 untuk Indonesia. Smash Jonatan ke sisi kanan Ajay Jayaram yang tak dapat dikembalikan oleh pemain India tersebut, membuat tim Thomas Indonesia memastikan poin pertama. Kedudukan sementara 1-0 untuk Tim Thomas Indonesia atas India yang kini tengah bertarung di babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016.
“Hari ini saya merasa bermain lebih baik dari dua penampilan sebelumnya. Menjadi tunggal pertama ternyata enak juga karena masih fresh. Kalau jadi tunggal kedua atau ketiga, kadang terpengaruh skor tim, apalagi kalau tim lagi ketinggalan,” ujar Jonatan, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997.


Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tak menemukan hambatan berarti saat menghadapi Manu Attri/Akshay Dewalkar di partai kedua babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Kemenangan dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17 membuat tim Thomas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 atas India. Poin pertama disumbangkan Jonatan Christie yang mengalahkan Ajay Jayaram, juga dalam dua game langsung, 21-14, 21-12.
“Walaupun hari ini menang dua game langsung, kami merasa masih banyak yang harus diperbaiki untuk tampil lebih baik menghadapi lawan-lawan selanjutnya. Kami merasa tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” imbuh Angga.


Anthony Shinisuka Ginting menambah keunggulan Indonesia atas India menjadi 3-0 sekaligus membuat indonesia menjadi juara Grup B setelah menang dengan rubber set atas Sai Praneeth B 18-21 21-11 21-15. Meski mampu memberi perlawanan di set pertama, namun Sai Praneeth tak dapat berbuat apa apa di set ke dua dan ke tiga. Praneeth harus mengakui keunggulan Anthony yang bermain jauh lebih baik ketimbang dirinya. “Pada game pertama, saya banyak error sendiri, di keadaan yang nggak seharusnya mati malah mati. Padahal sudah unggul 3-4 poin dari lawan. Saat itu saya merasa terlalu terburu-buru ingin dapat angka, kurang mau mengolah bola,” kata pemain kelahiran Cimahi, 26 Oktober 1996 ini.
“Ada instruksi dari pelatih agar variasi pukulan saya lebih banyak lagi. Di game pertama, pukulan saya memang monoton dan gampang dibaca lawan. Dalam keadaan ini saya merasa nggak percaya diri dan mati sendiri,” tambahnya.

Pasangan Gado gadro Hendra Setiawan/Gideon Mercus Fernaldi dan Juga pemain Single ke tiga, Ihsan Maulana Mustofa berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia atas India dengan menyapu bersih 5 partai yang di pertandingkan.
Dengan demikian, usai sudah babak penyisihan di Grup B Piala Thomas 2016 dan akan di lanjutkan dengan babak Perempat Final Besok Kamis. Semoga hasil ini memacu motivasi pemain Indonesia agar tetap bermain Konsiaten di babak delapan besar.

Dukung Terus Tim Thomas Indonesia gan!!!

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


source : http://badmintonindonesia.org/
Diubah oleh Ferie182 18-05-2016 10:15
0
18.2K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.