Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firmancfAvatar border
TS
firmancf
1.111 Peserta Terapi Lintah Pecahkan Rekor MURI!
1.111 Peserta Terapi Lintah Pecahkan Rekor MURI!



Halo agan'' semua, di sini ane mau sedikit share tentang luar biasanya Hewan yang terkenal menjijikan namun memberikan manfaat yang begitu besar yaitu LINTAH.
Spoiler for No Repost!:


Quote:


Quote:


Kegunaan Lintah Dalam Mengobati Beberapa-Beberapa Penyakit



Terapi lintah adalah pemanfaatan lintah obat untuk menyembuhkan atau mengobati penyakit dan dapat meningkatkan keseimbangan di dalam tubuh manusia. Dengan lebih dari 600 spesies lintah di dunia, hanya 15 dari mereka yang dapat berguna dalam terapi lintah untuk digunakan dalam pengobatan penyakit yang diklasifikasikan sebagai Hirudo medicinalis, atau lintah obat.

Lintah obat yang digunakan untuk terapi lintah ditempatkan pada bagian yang sakit pada pasien (misalnya, di kaki untuk penyakit pembuluh darah). Dalam proses mengisap darah (Terapi Lintah), air liur lintah masuk melalui mulut penghisap yang berguna memberikan enzim baik yang bertindak sebagai antikoagulan, anti-pembekuan, vasodilator, obat bius, bakteriostatik, dan agen anti-inflamasi. Semua ini meningkatkan daya aliran darah yang baik yang berguna sebagai pencegahan dan penghancur rantai gumpalan sel darah yang telah terbentuk. Hal ini juga dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan pada pasien terapi lintah.

Efek keseluruhan pada pasien terapi lintah.

Dalam jangka panjang, terapi lintah juga membantu untuk menormalkan tekanan darah pada diri seseorang yang mempunyai masalah hipertensi, serta mengurangi resiko mereka menderita stroke dan serangan jantung. Sirkulasi darah juga dapat ditingkatkan dengan terapi lintah, dan terapi lintah juga dapat membantu proses penyembuhan luka serta lesi yang disebabkan oleh diabetes. Ada juga dorongan yang nyata dalam terapi lintah untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, karena terdapat agen bakteriostatik. Pasien yang menderita sakit dan peradangan akan merasa lega karna efek dari anti-inflamasi dan anestesi air liur lintah yang di dapat setelah melakukan terapi lintah.

Manfaat Terapi lintah pada pembuluh darah.

Salah satu penyakit pembunuh terbesar dalam masyarakat saat ini adalah penyakit pembuluh darah. Biasanya masalah yang dialami seperti pengerasan arteri, aliran darah terganggu karena penyempitan di pembuluh darah, pembentukan plak lemak atau deposito yang menghambat aliran darah yang normal hingga penebalan pembuluh darah. Penyakit pembuluh darah dapat disebabkan oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah hipertensi, makanan yang kita makan, obesitas, gaya hidup, seperti merokok dan minum, atau karna jarang ber- olahraga. Untuk kesehatan jangka panjang, dapat berpengaruh terhadap kesehatan jantung, otak, dan ekstremitas.

Sekarang ada banyak pengobatan farmakologis yang dapat mengurangi perkembangan penyakit pembuluh darah, akan tetapi penggunaan obat-obatan jangka panjang dapat menyebabkan efek samping termasuk komplikasi organ. Oleh sebab itu, kebanyakan orang-orang akan lebih memilih Hirudotherapy atau Terapi lintah untuk pengobatan penyakit pada pembuluh darah. Sumber : Terapi Lintah

1.111 Peserta Terapi Lintah Pecahkan Rekor MURI


BANDUNG - Sebanyak 1.111 peserta terapi lintah dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI). Terapi lintah massal digelar Bekam Ruyah Center (BRC) Berkah Internasional ini berhasil membukukan rekor MURI sebagai peserta terapi lintah terbanyak untuk pengobatan jantung.

Pencatatan rekor dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, Jumat (24/6/2011) di Lapangan KPAD Gegerkalong Bandung. Awalnya, Panitia penyelenggara dan perwakilan MURI mentargetkan 1.000 peserta.

Namun, hingga penutupan pada pukul 15.00 WIB, jumlah peserta membludak hingga 1111 peserta. "Sampai jam tiga ada 1.111 peserta, melebihi angka dicadangkan. Padahal rekornya 1.000," kata Manajer HRD BRC Anis Nasrulhaq, Sabtu (24/6/2011).

Selain mencatat peserta terapi lintah terbanyak, MURI juga mencatat terapis termuda yaitu Nazwa Fathuya Badri yang usianya baru 7 tahun.

Manajer MURI Jusuf Ngadri menyebutkan Rekor Terapi Lintah dicatat dengan Nomor Rekor 4.962. Sedangkan terapis termuda Nazwa Fathuya Badri dicatat dengan Nomor Rekor 4.963.

"Pencatatan terapi lintah ini sudah masuk kriteria superlatif (paling) MURI, yakni sebagai peserta terapi yang jumlahnya terbanyak," kata Ngadri, di tempat yang sama.

Dia menambahkan, MURI juga mencatat penerapi termuda. "Nazwa merupakan terapis paling muda yang praktek hari ini. Umumnya kan usia penerapi rata-rata berusia 20 tahun ke atas," jelasnya. Sumber : News Okezone

Sumber : www.terapilintah.com, www.news.okezone.com

Spoiler for Bagi Cendolnya ya gan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh firmancf 18-05-2016 08:36
0
6.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.