Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bingungkabehAvatar border
TS
bingungkabeh
(Mantap gan) Inilah sosok Putra keturunan Indonesia yg menjadi menteri di Saudi.
Dalam rangka  mewujudkan impian Visi Saudi 2030, Raja Salman bin Abdulaziz melalui dekrit kerajaan telah memecat menteri minyak veteran Ali Al-Naimi dan digantikan oleh Khalid Al-Falih, sepekan usai mengumumkan reformasi ekonomi besar di negara tersebut, Saudi Press Agencymelaporkan (7/5/2016).

Tak hanya itu, Raja Salman juga merombak banyak pejabat di kabinet. Salah satu yang ditunjuk adalah Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten sebagai Menteri baru Urusan Haji dan Umroh.  Sebelumnya Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten Saleh menjabat sebagai Direktur Utama Pos Arab Saudi.

Rupanya, sosok Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten  adalah warga keturunan Banten, Indonesia. Dia adalah doktor rekayasa komputer lulusan Teknik Komputer dari Universitas Colorado, Amerika Serikat. Sebelumnya, Saleh bersekolah dengan mengambil Teknik Elektro dari King Fahd University of Petroleum and Minerals.

(Mantap gan) Inilah sosok Putra keturunan Indonesia yg menjadi menteri di Saudi.

Dr. Mohammad Saleh Bin Taher Benten  pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Haji serta Dekan Fakultas Sains dan Teknik Komputer King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Karena paham IT, ia pun diminta Kerajaan Arab Saudi untuk menerapkan sistem e-Hajj secara penuh ke seluruh dunia pada tahun ini.

E-hajj adalah sistem informasi haji dan umrah yang terintegrasi dengan sejumlah negara. Arab Saudi sebenarnya menghendaki teknologi itu sudah diaplikasikan ke semua negara pada 2015.

Kementerian Baru

Raja Salman juga mengumumkan menteri baru. Pertama, menteri yang bertugas di bidang air, transportasi, urusan sosial, kesehatan dan haji dan merestrukturisasi beberapa kementerian di posisi yang telah dijanjikan bakal diubah sebelumnya. Kementerian Air dan Kelistrikan dilebur ke dalam Kementerian Air dan Pertanian, dan Kelistrikan dijadikan kementerian baru.

Kedua, Majed al-Qasbi ditunjuk mengepalai Kementerian Perdagangan dan Investasi dan Ahmed al-Kholifey sebagai Gubernur Badan Moneter Arab Saudi.

Ketiga, Tawfiq al-Rabeeah, mantan menteri perdagangan mengisi posisi baru sebagai Menteri Kesehatan.

Keempat, Suleiman al-Hamdan ditunjuk sebagai Menteri Transportasi dan Menteri Haji diubah menjadi Kementerian Haji dan Umrah.

Kelima, kementerian tenaga kerja dan urusan sosial dilebur menjadi sebuah departemen baru menjadi Komisi Rekreasi dan Budaya.

(1144)

sumber : http://duniatimteng.com/inilah-sosok...u-raja-salman/

Ketika negara Saudi banyak dicemooh kaskuser dimari, ternyata Saudi tetap menghargai anak bangsa kita..
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.