Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baxohostAvatar border
TS
baxohost
Tips memilih hosting yang baik buat agan dan sista sekalian.
Hai gan. ketemu sama ane lagi nih,emoticon-Hai
buat momod sama mimin jangan dihapus ya threadnya.. ane sengaja bikin disini karena kalo dikamarnya kan udah banyak yang tau sekalian biar Lounge isinya bermanfaat juga, ;p

Spoiler for Norepost:


buat agan dan sista yang udah biasa sama website pasti tau dong hosting itu apa, agan biasanya milih hosting provider karena alasan apa?
ini ane mo bagi beberapa faktor yang harus agan sista perhatikan sebelum membeli hosting. dibaca ya gan siapa tau bisa menambah masukan buat agan.


Memilih web hosting mungkin sepintas kelihatan mudah, banyak bertebaran bagaikan jamur bentangan rerumputan lantai hutan saat musim hujan, ealah sok puitis emoticon-Hammer2
namun agan harus tetap hati-hati dalam memilih provider web hosting. Sekarang banyak m̶a̶h̶o̶, eh web hosting yang menawarkan fasilitas nyaris tidak terbatas dan harga yang amat murah bahkan sampai ratusan Gigabyte space, sebenarnya hal ini gak baik bagi situs agan karena ada keterbatasan yang dikarenakan infrastruktur server dan jaringan data center itu sendiri, server yang diisi dengan banyak situs yang bertraffic tinggi akan mengakibatkan beban server meningkat, akibatnya situs agan akan sulit sekali diakses atau sering down. ibaratnya agan emoticon-Ngacir2 lewat jalan tol yang lebar dan luas tapi semua orang juga lewat situ, pasti penuh dan macet kan. emoticon-Marah juga kan jadinya.

Oleh karena itu agan harus jeli sebelum membeli hosting untuk website agan, sayang kan website agan udah didesain keren banget tapi down, gak bisa diakses. emoticon-Mewek

Ini faktor-faktor yang harus agan perhatikan sebelum membeli hosting :

1. Jumlah Client

Agan tentu tidak ingin mengambil resiko menaruh website agan pada hosting yang tidak berpengalaman atau masih baru emoticon-Baby Boy 1 . Kesuksesan Hosting Provider bisa kita lihat dari jumlah clientnya. Apalagi jika hosting provider tersebut memiliki client dari Web Ternama dengan pengunjung yang tinggi. Bisa di pastikan bahwa hosting tersebut memiliki kualitas yang tinggi sehingga web berkelas juga mempercayakan website kepadanya.


2. Kecepatan dan Spesifikasi Server

Sebelum memilih web hosting, agan perlu mencermati spesifikasi server yang di gunakan hosting tersebut, karena kestabilan website keren agan di pertaruhkan dalam spesifikasi server yang di gunakan. Umumnya minimum Spesifikasi untuk server ialah Quad Core Processor dan RAM minimum 8GB (Tergantung jumlah client). Jika penyedia web hosting agan tidak mencamtukannya agan bisa tanyakan langsung kepada CSnya. Siapa tau CSnya cakep emoticon-Angel sambil menyelam makan bakso. emoticon-Ngakak (S)


3.Lokasi Server

Nah Lokasi server juga berpengaruh untuk kestabilan website nih gan. Sebelum membeli hosting untuk website, baiknya agan harus mengetahui siapa aja sih calon pengunjung website agan. Jika agan bertujuan untuk website lokal Indonesia, maka hosting dengan lokasi server indonesia akan jauh lebih baik untuk website agan, jika untuk global hingga seluruh indonesia, maka carilah hosting yang memiliki server berada di Singapura atau USA, karena 2 negara ini terkenal dengan kestabilan koneksi Internetnya. Biar pengunjung website agan enggak nge emoticon-Blue Guy Bata (L) gara-gara web agan down terus.


4. Bandwith

Jangan sampai website agan down padahal pelanggan / pengunjung agan lagi banyak banyaknya nih, cuma karena bandwith yang di sediakan hosting agan sangat terbatas. Agan harus terus perhatikan jumlah bandwith yang tersedia atau solusi lain agan bisa memilih web hosting yang menyediakan bandwith tidak terbatas (UNMETERED) dengan harga yang sangat terjangkau disini. Sehingga agan tidak perlu pusing lagi memikirkan bandwith yang cepat habis.


5. Space Hosting

Sia sia banget kalo hosting agan murah tapi memiliki space hosting yang sangat kecil. Aktifitas agan dalam mengelola website agan akan sangat terbatas. Apalagi jika Space Hosting kurang dari 1 GB, belum setahun file file web agan pasti bakalan menuhin space hosting agan, akhirnya agan harus upgrade atau nyari penyedia hosting lain yang menawarkan kapasitas hosting lebih besar.


6.Harga

Nah ini nih yang paling penting gan, Harga memang tidak pernah bohong. Tapi agan juga harus memperhatikan dan membandingkan apakah harganya itu masuk akal atau tidak. Jangan sampai terjebak pada penyedia hosting yang murah tapi kredibilitasnya tidak jelas. Atau hosting mahal tapi spesifikasi server dan pelayanannya tidak sebanding dengan harganya. Yang ane sudah coba dan paling pas harga sama kualitasnya ya disini gan emoticon-2 Jempol

7. Customer Service

Nah ini poin terpentingnya, Kemana lagi agan harus berkeluh kesah jika website agan tiba tiba down atau error dalam fungsi tertentu padahal ada customer yang mau belanja. Pastikan Penyedia Hosting agan bertanggung jawab dengan menyediakan layanan customer service 24 Jam. Karena agan tentu tidak akan pernah tahu kan kapan dan jam berapa website agan akan ada dalam masalah?

8. Add On Domain

Add On Domain itu adalah layanan yang di berikan penyedia hosting agar agan bisa menjalankan banyak domain dalam satu akun hosting. Opsi ini sebenarnya optional, Jika agan cuma memiliki satu web maka pastinya agan tidak perlu memprioritaskan Add On Domain pada hosting. Tapi jika agan memiliki banyak website agan pasti akan menghemat uang agan bila penyedia hosting anda menyediakan fitur Add On Domain, karena agan tidak perlu membeli hosting lagi untuk domain baru.


itu gan tips-tips yang perlu agan perhatikan sebelum nyari domain. Biar website agan yang sudah keren kaya ane emoticon-Cool enggak down dan up terus tanpa harus emoticon-Sundul


Baxohost juga menyediakan Hosting loh gan. kalo agan agan mau beli ;p

Jangan lupa Cendolnya ya gan sama abu gosoknya.
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Blue Guy Bata (L) nya buat agan aja bangun rumah ;p

have a nice day agan sista


Spoiler for Bonus:


Spoiler for Sumber:
Polling
0 suara
Apa sih pertimbangan agan agan sebelum memilih hosting?
Diubah oleh baxohost 24-05-2016 09:25
0
3.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.