Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobari.hongAvatar border
TS
sobari.hong
(Berita Sepi) TemanAhok Kecipratan Uang dari Pengembang?
(Berita Sepi) TemanAhok Kecipratan Uang dari Pengembang?




Beredar kabar bila 'TemanAhok' diduga ikut kecipratan uang senilai puluhan miliar yang bersumber dari perusahaan pengembang reklamasi teluk Jakarta.

Saat dikonfirmasi bahwa 'TemanAhok' menerima uang senilai Rp30 miliar, Sunny Tajuwidjaja selaku Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tegas membantah. Sebab, kabar itu menyebutkan bahwa aliran dana ke 'TemanAhok' dari pengembang reklamasi diberikan melalui Sunny.

"Enggak ada," begitu Sunny membantah saat ditanya apakah aliran dana kepada TemanAhok melaluinya usai diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pembahasan dua Raperda Reklamasi di Teluk Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Berdasarkan keterangan dari sumber, KPK tengah mendalami adanya aliran dana yang mengalir ke 'TemanAhok'. Sumber KPK menduga aliran dana itu dari pengembang proyek reklamasi.

"Dari mana uang 'TemanAhok'? Itu yang sedang kami dalami," kata sumber.

Ahok sebelumnya membantah adanya aliran uang dari Chairman PT Agung Sedayu Grup, Kusuma Sugianto alias Aguan. Ahok meminta dibuktikan apabila hal itu benar adanya.

Namun dia mengakui 'TemanAhok' banyak mendapat keuangan ataupun sarana dan prasarana. "Wah saya enggak tahu. Kita mesti buktikan. Karena teman Ahok saya tanya dia dapat berapa duit? Enggak ada duit masuk. Kalau dicek di mall-mall misalnya di Pluit, mereka mendapat sumbangan sendiri, dan ada beberapa teman yang menyumbang sendiri," kata Ahok di Balaikota (14/4).[jat]

http://nasional.inilah.com/read/deta...ari-pengembang
Diubah oleh sobari.hong 18-05-2016 09:55
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.