Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Putra Banten Jadi Menteri Di Arab Saudi.......Kereeennnn Gan!

nandinanti13Avatar border
TS
nandinanti13
Putra Banten Jadi Menteri Di Arab Saudi.......Kereeennnn Gan!
Putra Banten Jadi Menteri Di Arab Saudi.......Kereeennnn Gan!
indonesianindustry.com – Mohammed Saleh bin Taher Benten, seorang keturunan Indonesia dipercaya menjadi menteri di Kerajaan Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung posisi yang diembannya cukup strategis, yakni Menteri Urusan Hadji dan Umrah.

Sebelum diplot menjadi menteri, Benten sempat menduduki posisi sebagai Direktur Utama Saudi Post, sebuah BUMN yang mengurusi telekomunikasi dan pos. Dia dipilih oleh Raja Salman bin Abdul Aziz akhir pekan lalu usai reshuffle kabinet besar-besaran sebagai bagian reformasi ekonomi di negara tersebut.

Mengutip Wall Street Journal, Senin (9/5/2016), Benten telah memiliki misi khusus untuk meningkatkan jumlah turis ke Arab Saudi. Karena itu, kementerian yang sebelumnya bernama Kementerian Haji telah resmi berganti nama menjadi Kementerian Haji dan Umrah.

Dari nama belakangnya, diketahui Mohammed Saleh bin Taher Benten adalah pria keturunan Banten. Meskipun kelahiran Saudi, orang tuanya memang memiliki garis darah Indonesia. Mohammad Saleh meraih gelar doktor di bidang teknik komputer dari University of Colorado Boulder pada tahun 1989, sedangkan gelar S2 dan S1 di bidang teknik listrik dari King Fahd University.

Ia juga sudah menduduki berbagai posisi di pemerintahan Kerajaan Saudi, antara lain Presiden Saudi Post Corporation, asisten wakil menteri haji 1418-1421, kemudian ditunjuk menjadi Wakil Menteri Haji pada 1421. Mohammed Saleh Banten juga pernah menjadi dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknik selama 1411-1417.

Beberapa penghargaan juga diraih Mohammed Saleh di antaranya best Middle East Technical Manager 2002 (ITP), and Best Director in the Middle East. Ia juga banyak menulis jurnal ilmiah global maupun tingkat universitas di Saudi.

Karena keahliannya di bidang IT membuat Kerajaan Arab Saudi memintanya menerapkan sistem e-Hajj secara penuh ke seluruh dunia pada tahun ini dengan pilot project Indonesia, sebagai negara dengan jamaah haji terbanyak di seluruh dunia.

Dengan proyek itu, Pemerintah Arab Saudi akan segera melakukan sosialisasi pemberlakukan e-hajj kepada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama sebangai otoritas penyelenggara haji Indonesia. http://indonesianindustry.com/genjot...urunan-banten/
Diubah oleh nandinanti13 18-05-2016 17:32
0
1.8K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.