Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.of.jeepAvatar border
TS
victim.of.jeep
Aher Ingin Gratiskan Semua Angkutan Kota di bekasi
Ahok Ingin Gratiskan Semua Angkutan Kota di Jakarta

Rabu, 18 Mei 2016



JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama bakal menggratiskan seluruh angkutan dalam kota kepada warga. Ongkos penumpang nantinya akan dibiayai dari pendapatan retribusi jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, ERP merupakan strategi rekayasa lalu lintas yang akan dikembangkan Pemprov DKI untu membatasi penggunaan kendaraan pribadi. Setiap kendaraan yang melintas di jalan yang dilengkapi teknologi ini akan dikenakan biaya.

“Biaya yang diperoleh dari pemilik kendaraan ini akan kita gunakan untuk membangun jaringan transportasi di Jakarta. Bila maksimal, juga akan kita gunakan untuk biayai ongkos angkutan warga. Saya ingin nantinya seluruh angkutan dalam kota gratis untuk warga,” ujar Ahok di Balaikota, Selasa (17/5).

Dengan begitu, Ahokpun meyakini kemacetan di Jakarta akan teratasi. Karena warga akan memilih menggunakan angkutan dibanding membawa kendaraan pribadinya. Karena gratis.

Terkait rekayasa lalu lintas ini, Ahok telah meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta untuk mengelola sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) yang akan diterapkan di jalan-jalan protokol di Jakarta.

Ahok menjelaskan, pihaknya ingin leluasa menentukan besaran tarif ERP, dengan kata lain bisa dinaikkan atau diturunkan kapan saja. Namun, keinginannya itu bisa menimbulkan masalah pada penerimaan pajak.

“Dengan pengelolaan ERP di tangan Dishubtrans DKI Jakarta, persoalan tarif akan lebih mudah dikendalikan, sehingga ERP bisa segera terlaksana di Jakarta, ujar Ahok.(guruh)


http://poskotanews.com/2016/05/18/ah...ta-di-jakarta/
Diubah oleh victim.of.jeep 18-05-2016 08:34
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.