Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mokhatik3Avatar border
TS
mokhatik3
FPI Protes Ke Densus 88 tentang Pengibaran Bendera Israel
FPI Protes Ke Densus 88 tentang Pengibaran Bendera Israel
NBCIndonesia.com - Entah disengaja atau tidak, pawai bendera Israel oleh warga Papua Sabtu (14/05/2016) digelar di depan markas Brimob setempat. Namun tercatat, itu bukan kali pertama bendera penjajah berkibar di negeri yang menolak penjajahan ini.

Selain kemarin, tercatat peristiwa terakhir berkibarnya bendera Papua di Tanah Papua pada 20 Juli 2015. Peristiwa itu bermula setelah ada salahsatu seminar internasional ditutup, tidak kurang 7.000 orang turun ke jalan pawai keliling merayakan kemenangan mereka sambil mengibarkan bendera Israel.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat itu mengecam pembiaran dilakukan aparat setempat. Bahkan dia menyinggung sikap Densus 88 yag terkesan memble.

“Saya mau tanya, itu Densus 88 kemana? bendera Israel tersebar ada di Papua mereka diam! Densus 88 kalau ada ustaz salah sigap banget maen tangkap maen gerebek, belum salah sudah ditembak,” kata Habib Rizieq saat itu.

Sebelum itu, juga pernah terjadi peristiwa yang sama pada Jumat 13 Mei 2011 juga terjadi di tanah kaya Papua. “Ini pasti sudah dirancang sedemikian rupa. Parahnya, pemerintah kita seolah berdiam diri. Siapakah perancangnya ini?” kata Mantan kasum TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo. (kn)



[NBCIndonesia.com]
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.