Ferie182Avatar border
TS
Ferie182
Melaju ke 8 Besar, Indonesia di tunggu India di pertandingan terakhir Grup B
Indonesia mengamankan tiket ke delapan besar setelah menekuk thailand dengan skor 4-1. Dengan demikian, baru Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Satu tiket lain nya akan di perebutkan oleh Thailand dan Hong Kong. Kedua tim ini, Hong Kong dan Thailand sama sama mengantongi 1 kemenangan atas India dan mengalami kekalahan dari Indonesia. Tentu saja perebutan satu tiket ke delapan besar dari Grup B akan semakin seru. Mengingat di pertandingan terakhir penyisihan grup, Hong Kong dan Thailand akan saling mengalahkan.
Indonesia menuntaskan perlawanan Thailand sekaligus mengamankan tiket ke delapan besar dengan skor 4-1. Kemenangan Indonesia di peroleh dari tiga tunggal dan satu ganda. Sayang Indonesia tidak dapat menyapu bersih kemenangan atas thailand yang berhasil mencuri 1 angka dari Kevin/Gideon. Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Thailand :

Indonesia VS Thailand Thomas Cup Group B
Tommy Sugiarto VS Tanongsak Saensomboonsuk 24-22 21-18
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi VS Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech 20-22 21-10 21-12
Jonatan Christie VS Khosit Phetpradab 15-21 21-8 21-17
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon VS Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara 14-21 21-11 17-21
Anthony Sinisuka Ginting VS Adulrach Namkul 21-18 21-19.


Tunggal pertama Thailand, Boonsak Ponsana, sengaja tidak diturunkan melawan Tommy. Sebetulnya Tommy lebih cocok dengan bola-bola Ponsana, dan agak kesulitan dengan Saensomboonsuk. Namun kali ini Tommy menyelesaikan tugasnya dengan baik dan menyumbang angka untuk tim Indonesia. Sejak awal game, duel Tommy dan Saensomboonsuk sangat seru. Sudah game poin 20-17, Tommy belum bisa menyelesaikan permainan. Berhasil meredam kekecewaannya terhadap keputusan wasit, Tommy kembali konsentrasi ke permainan dan akhirnya menghentikan perlawanan Saensomboonsuk. Tommy Sugiarto menang dua game langsung dengan skor 24-22, 21-18.


Kemenangan ke dua Indonesia atas Thailand di sumbangkan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Angga/Ricky meraih kemenangan di partai kedua atas Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech setelah berjuang tiga game, 20-22, 21-10, 21-12. Kehilangan game pertama dengan selisih angka begitu tipis membuat Angga/Ricky langsung tancap gas di game kedua. Dan menyempurnakan kemenangan di game ke tiga atas Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech, 2-0 untuk Indonesia.


Satu kemenangan lagi memastikan tempat ke delapan besar yang di peroleh di partai ketiga. Jonatan Christie berhasil menuntaskan misi Indonesia melaju ke delapan besar Thomas CUp 2016 dengan sukses mengalahkan Khosit Phetpradab lewat permainan rubber set 15-21, 21-8, 21-17. Jonatan Christie kembali menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia melawan Thailand di babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Indonesia semakin nyaman berada di posisi puncak penyisihan Grup B dan kemungkinan besar menjadi Juara.
Sayang Kevin/Gideon tidak mampu mengalahkan pasangan ke dua Thailand Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara. Kevin/Gideon pun menyerah dalam tiga set 14-21, 21-11 dan 17-21. Thailand menipiskan kekalahan menjadi 4-1 untuk Indonesia. Dan di partai terakhir, Anthony Shinisuka Ginting masih terlalu kuat bagi Adulrach Namkul. Ginting pun menang dengan dua game langsung 21-18 21-19.


Di pertandingan terakhir penyisihan grup B piala Thomas 2016, Indonesia akan berhadapan dengan India yang sudah tidak mempunyai tempat untuk lolos ke delapan besar setelah menderita dua kekalahan dari Hong Kong dan Thailand. Bagi Indonesia, pertandingan terakhir melawan India tidaklah terlalu penting, karena sudah memastikan satu tempat di delapan besar. Hanya saja Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara Grup B. Sehingga lawan yang akan di hadapi bukanlah 3 unggulan kuat untuk meraih piala Thomas tahun ini. Untuk menjadi Juara grup B, Indonesia hanya butuh 1 kemenangan dari 5 partai yang di pertandingkan. Indonesia jelas tidak hanya ingin menang di 1 partai saja. Rotasi pemain mungkin saja akan di lakukan oleh Indonesia untuk mempersiapkan pemain di babak delapan besar. agar bisa bermain maksimal di babak delapan besar. Dari kubu india sendiri, mungkin mereka akan tampil all out setelah tidak mendapatkan tiket ke delapan besar. Pertandingan melawan India akan di siarkan secara langsung oleh Kompas tv, Rabu 18 Mei 2016 mulai pukul 12.00 WIB.
Jangan sampai agan/wati melewatkan pertandingan ini dan tetap dukung Tim Indonesia Indonesia agar bisa membawa pulang piala Thomas Uber tahun ini.

Yuk Dukung terus Putra-Putri Bangsa di Thomas-Uber Cup 2016 bareng Kaskuser se-Nusantara!
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
26.8K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.