apatisotieAvatar border
TS
apatisotie
Pengalaman mistis ane ke curug seribu
Selamat malam agan kaskus..
Ane izin share pengalaman mistis ane berkunjung ke curug seribu..

Curug seribu..


Curug seribu berlokasi di gunung bunder, kab. Bogor.. tempat yang indah yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung untuk menikmati panorama air terjun yang sangat indah..
Langsung aja ya..

Cerita ini 3thn lalu, saat ane berinisiatif mengajak temen2 ane buat main ke curug seribu, mengingat saat itu lagi libur kuliah..
Akhirnya terkumpulah 6 org temen ane, dan kami janjian untuk berangkat jam 10 siang.. tp emg dasar temen ane ngaret, kami jd berangkat jam 2siang.. emoticon-Hammer2
Kami berangkat dari depok, dan sampai di pintu masuk gunung bunder jam stgh5, saya sebelumnya udah males juga krn udah terlalu sore tp krn udah terlanjur ya terpaksalah ane memimpin perjalanan buat ke curug seribu..
Sampai di tempat parkiran dan bayar uang parkir, saya pun bergegas berjalan kaki ke curug seribu, saat itu sudah jam 5, tp langit masih terang sehingga saya masih berani buat jalan ke air terjun tersebut..

Pukul 17.00
Ane menyusuri jalan setapak untuk sampai di air terjun tujuan ane, jalan yang cenderung licin, dengan hutan di sisi kiri dan jurang di sisi kanan membuat ane sangat berhati2 menyusuri jalan tersebut..
Setengah jam menyusuri jalan tersebut akhirnya ane sampai di air terjun tersebut, ane yg udah pernah ke curug seribu udah biasa aja ngeliat air terjun tersebut, beda dengan temen ane yg bawaannya pengen berenang kalau ngeliat air.. emoticon-Ngakak
Tapi mengingat waktu itu udah hampir maghrib, ane ngelarang temen ane berenang..
Ane : dah mau maghrib, jangan turun deh.. disini aje..
Temen ane : yaelah masi terang gini, santai aje x..
Begitulah percakapan singkat ane dan temen ane, krn ane ga mau terjadi apa2, ane suruh temen ane buat nemenin tmn2 yg berenang, saat itu yg berenang 2org, dan temen ane yg nemenin 2 org.. sisa ane bertiga diatas nungguin..
Sambil ngerokok, istirahat, dan terasa waktu dan cukup lama, ane panggil dah tuh temen ane yg pada berenang..
Saat itu pukul 18.30..
Ane sama temen ane masi nyantai duduk diatas batu sambil menikmati air terjun, ane terbuai dengan terangnya cahaya bulan malam itu.. ga sadar ane disana udah jam 20.30.. ane memutuskan buat pulang, memang saat itu kami di terangi cahaya bulan, tp kami lupa kalau kami harus menyusuri jalan setapak yang dikelilingi hutan dan jurang yang otomatis menghalangi sinar bulan menerangi jalan ane..

20.30..
Kami mulai menyusuri jalan setapak, dan baru beberapa langkah ane berhenti..
Ane : gila, ga keliatan jalannya nih..
Temen 1 : ada yg bawa senter ga?
Saat itu ga ada yang bawa senter, tp beruntung temen ane pny korek yg ada senter kecilnya emoticon-Ngakak
Ane mulai menapaki jalan tersebut, sangat gelap, pemandangan sisi kiri maupun kanan tidak terlihat sama sekali yang bisa kami lihat hanya jalan yang diterangi cahaya senter kami..
Saat itu kami smua hampir tidak ngobrol sama sekali, ngobrol hanya ketika kami berhenti dan beristirahat..
Saat itu temen ane yg paling belakang lgsg meminta tukar, krn sejak dr awal jalan, dia merasa seperti diikutin..
Hal mengerikan pertama yang terjadi sepanjang perjalanan adalah ketika temen ane nyanyi lagu rohani, ga lama kemudian ane ama temen ane satu lagi denger ada perempuan yang ikut bersenandung di sisi kanan jalan setapak ane yg ternyata adalah hutan, sontak ane lgsg maksa tmn ane buat ga nyanyi lagi..
Perjalanan sangat lama saat itu, dan beruntung kami sampai di parkiran sekitar jam 10 malam.. sudah selesaikah terornya? Ini baru di mulai.. emoticon-Takut

Pukul 10.15..
Temen ane sebut aja si A nantang ane ama tmn2 buat turun gunung ga make baju, ngetes fisik katanya, memang si A ini lagaknya paking sok diantara temen ane, dia jg yang maksa berenang waktu di curug tersebut emoticon-Ngakak
Akhirnya hanya ane, si A dan si B yang turun tidak memakai baju sama sekali..
Saat itu perjalanan ane di barengi dengan rintik hujan, dan tau apa yg ane rasain? Ane ga ngerasa dingin sama sekali dari parkiran sampai turun gunung dan melewati kampus ipb..
Dan musibah pun terjadi, karena udah terlalu malam, kami memacu kendaraan roda dua kami dengan cenderung cpt dr saat berangkat..
Ga lama, di depan ane ngeliat temen ane si A kyk menghindari sesuatu dan membanting setir ke arah kiri dan tentunya temen ane jatuh terpelanting ke jalan, oya si A ini tidak berboncengan..
Ane berdua lgsg nolongin temen ane ini, membawa ke pinggir dan temen ane ini setengah shock dan tentunya banyak luka di tubuhnya yg bs dibilang parah..
Yang bikin aneh, ada temen ane yg lain deket si A ini tp ga berhenti malah lanjut jalan terus, langsung lah ane kejar dan setelah tersusul ane tanyakan lah mereka..
Ane : woi gila lu, si A jatuh deket ama lu ga berhenti sama sekali..
Temen ane : hah? Si A jatuh? Emg td gue liat dr spion ada motor jatuh, tp gw ngeliatnya yg bawa motor tuh boncengan, gw pikir org lain.. emoticon-Takut
Ane pun lgsg bawa temen ane ke ruko deket jalan tersebut dan menanyakan apa yg terjadi..
Temen ane bilang td pas jalan stabil, dia ngeliat ada nenek2 nyebrang jalan sambil lari, makanya temen ane ngebanting stir motornya..
Berhubung temen ane dah ga bs bawa motor, gantian ane lah yg bawa sendirian mio nya yg setangnya bengkok..
Saat itu setelah sampai daerah plaza jambu dua, ane ngerasa dinginnnn banget, padahal saat itu ane dah make baju+ jaket gunung ane..
Saat itu udah jam 11an, ane sama temen udah pada berpencar, krn pengen cpt pulang..
Ane lewat raya bogor, temen ane ada yg lewat jalan pemda cibinong..
Setelah sampai di depok, ane liat sms buat temen2 ngumpul di rumah tmn ane si b..
Akhirnya yg ngumpul cm 6org krn temen ane yg jatuh dan dibawa ke klinik..
Sudah selesaikah gangguannya? Belum..

Pukul 11.30
Ane di minta ama tmn ane sebut aja si C buat ke rumah temen ane si D buat ngambil baju dia yg ketinggalan.. bs dibilang rumah si D ini tuh basecamp nongkrong tmn ane.. dan si D ini ga ikut krn dia ga enak badan..
Setelah sampai, kebetulan dirumah si D ini ada tmn ane satu org lagi dan mamanya si D lg nonton tv..
Pas ngeliat ane, nyokap temen ane ini kaget ngeliat kami berdua sampai di rumahnya..
Nyokap tmn : eh darimana lo pada?
Ane : dr curug tan..
Nyokap : cuci kaki lo sana..
Setelah cuci kaki, dan tmn ane ngambil bajunya, ane pamit buat pulang tp di cegah ama nyokap temen ane..
Nyokap : eh elu (nyebut ane), lo kalau ga mau kenapa2 tidur disini, jangan pulang lo berdua..
Ane : ya elah tan santai aja x, udah capek bgt tan pengen tidur..
Ga lama ane ngomong itu, jok motor ane ada yg mukul "bruk bruk bruk".. mendadak nyali ane ciut pas dgr suara itu..
Akhirnya ane nginep sama temen ane si C.. total ada 4org yg tidur ruang tamu saat itu..
Sebelum tidur temen ane ngajak buat doa dlu sblm tidur.. setelah doa, ane pun rebahan di karpet temen ane, ga lama kemudian badan ane kyk ada yg dudukin, berattt banget sampe ane susah napas, dan di kuping ane ada suara cewe cekikikan..(ane merinding nih gan ngetiknya)..
Ane sontak lgsg teriak, dan bs bangun sambil celingak celinguk, kebetulan temen ane 2 org masi melek sambil main kartu..
Ane : lo denger suara cewe cekikikan ga?
Temen ane : hah? Kagak!! Gw dengernya lo teriak2 td emoticon-Ngakak
Temen ane : dah sini pindah tidurnya di tengah..
Ane pun kembali tiduran lagi, ga lama pagar temen ane ada yg getok2.. ane saat itu merinding banget gan, ga bs ngmg apa2 dan ane cm ngumpet dibalik selimut.. ga lama juga, pintu ruang tamu temen ane kebuka sendiri.. ane makin menjadi lah ciutnya, temen ane bahkan sampai bengong ngeliat hal kyk gini.. saat itu juga ane ngerasa dr balik selimut ada angin dingin banget ngelewatin badan ane..
Dan ini yg bikin ane hampir pingsan, dr arah kamar mandi tmn ane di belakang, ane bertiga denger suara 'harimau'.. harimau itu mengaum gan, ada sekitar 3x.. ane lgsg ciut gan, sampe ngumpet dan merem dr balik selimut.. ga lama setelah harimau itu mengaum, lgsg ada suara 'cekikikan' di atap rumah temen ane dan ga lama suara itu ilang..
Setelah bsk pagi, nyokap temen ane bilang, kalau ane sbnrnya diikutin 3makhluk curug seribu itu.. ada yg kakek2, kuntilanak dan makhluk hitam besar.. mereka mau masuk ke ane cm ga bs karena di rumah temen ane tuh ada pegangan bokap temen ane, yaitu 'klewang' yang isinya makhluk harimau itu..jd harimau itu mengaum krn makhluk2 gunung tersebut mencoba masuk ke rumah temen itu..
Sejak saat itu ane dah ga mau main lagi gan ke curug manapun, udah cukup lah apa yg udah ane alamin..

Oke..sekian thread saya agan2.. maaf kalau berantakan karena bikin lewat hp..
Terima kasih emoticon-Toast
panji2151
panji2151 memberi reputasi
1
34.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.