Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Berita Olahraga
  • Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B

Ferie182Avatar border
TS
Ferie182
Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B

Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B
Daftar tim Thomas Indonesia vs Hong Kong :

Tommy Sugiarto vs Ng Ka Long Angus

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man

Jonatan Christie vs Hu Yun

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald

Ihsan Maulana Mustofa vs Wong Wing Ki Vincent
===================================================

Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B
Indonesia berada di grup B bersama India, Thailand dan Hong Kong. sebelumnya, Partai antara Thailand dan India dimenangkan oleh Thailand dengan skor 3-2. Target menjadi juara grup B, mau tidak mau Indonesia harus menang dan sapu bersih melawan Hong Kong. Tommy Sugiarto menyumbangkan angka pertama untuk tim Thomas Indonesia setelah menghentikan perlawanan Ng Ka Long Angus, dalam dua game langsung 21-17, 22-20. Indonesia kini sementara unggul 1-0 atas Hong Kong di penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Masalah angin masih menjadi kendala bagi pemain indonesia “Pelatih kasih instruksi untuk tetap tenang dan sabar, kondisi angin di game kedua memang merugikan saya. Tapi saya berusaha tetap fokus,” tambah Tommy.

Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B
Kemenangan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadikan tim Thomas Indonesia kian unggul atas Hong Kong dengan skor sementara 2-0 pada penyisihan grup B Piala Thomas. Kemenangan yang di dapatkan Hendra/Ahsan dengan melalui pertarungan yang ketat, dengan susah payah akhirnya Hendra/Ahsann menang dalam dua game langsung, 22-20, 22-20, atas Or Chin Chung/Tang Chun Man. “Kami sudah pernah bertemu dengan Or/Tang sebelumnya dan pertandingan memang ramai, jadi kami sudah antisipasi kalau hari ini akan sengit juga, sudah kami prediksi. Lawan memang tidak mudah dikalahkan, bukannya kami menganggap remeh,” kata Ahsan usai laga.

Thomas Cup 2016 | Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B
Jonatan Christie lmenjadi pahlawan kemenangan tim Thomas Indonesia usai memenangkan partai ketiga melawan Hu Yun, dengan skor 22-20, 21-18, pada babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016 melawan tim Hong Kong. Skor kini sementara 3-0 untuk Indonesia.
Penampilan Jonatan di awal permainan memang kurang meyakinkan, ia banyak dikontrol oleh Yun Hu yang notabenya adalah pemain senior sehingga tidak dapat mengembangkan permainannya. Jonatan nyaris kehilangan game pertama saat tertinggal jauh 9-16 dari Yun Hu. Namun pemain muda asal klub Tangkas ini tidak mau menyerah begitu saja. Satu demi satu poin terus dikumpulkan Jonatan dari serangannya yang kerap membelah pertahanan Hu. Jonatan pun mencuri game pertama. di game ke dua Jonatan semakin menikmati permainan melawan Yun Hu, meski sempat lengah dan hilang fokus, Jonatan berhasil mengakhiri perlawanan dari Tunggal senior Hong Kong ini. 21-18 untuk Jonatan “Saya memang sempat kehilangan fokus saat unggul 10-6. Saya berpikir, tujuan saya apa di pertandingan ini? Sebelum masuk lapangan, saya sudah merancang strategi permainan, sudah tahu mau main apa. Tapi karena tegang, jadinya malah beda. Perasaan tadi saya mau main begini, kok jadi nggak keluar? Lalu saya mengeraskan pikiran dan mengingat plan awalnya apa,” beber Jonatan.

sementara itu, pasangan Ricky/Angga dan Ihsan Maulana berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Hong Kong 5-0. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang 21-16 21-17 atas Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, dan Ihsan Maulana Mustofa menang 21-15 22-20 atas Wong Wing Ki Vincent. Dengan kemenangan sempurna atas Hong Kong, Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup C di ikuti Thailand, India, dan Hong Kong
Tim Thomas Indonesia tidak ada jadwal bertanding besok senin, hanya tim Uber yang dijadwalkan bertanding di penyisihan grup C melawan Hong Kong. Tim Thomas baru akan melanjutkan laga penyisihan di grup B pada hari Rabu (17/5), melawan Thailand. Ada waktu istirahat 1 hari, semoga bisa di manfaatkan dengan baik oleh para pemain Tim Thomas kita gan. Pertandingan tersebut akan di sirakan langsung oleh Kompas tv, jadi jangan sampai kita tidak medukung mereka yang berjuang demi Indonesia gan!

Ayo Dukung Terus Tim Thoma Indonesia gan!

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


source : http://badmintonindonesia.org/
Diubah oleh Ferie182 15-05-2016 15:38
0
4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.