Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pandu29Avatar border
TS
pandu29
6 Smartphone Premium "Abu-Abu" yang Beredar di Indonesia
Regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diterapkan Pemerintah Republik Indonesia untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak. Banyak vendor smartphone global yang melakukan produksi smartphonenya di Indonesia yang tentunya cukup memberikan angin segar terhadap industri smartphone.


Namun di sisi lain, regulasi ini berdampak meningkatkan peredaran smartphone bergaransi tidak resmi. Diterapkannya regulasi TKDN, menyebabkan banyak vendor yang tidak dapat memasukkan smartphone premiumnya di Indonesia. Ada sih yang menyiasati dengan menonaktifkan jaringan 4G LTE yang tertanam pada smartphonenya agar tetap bisa masuk di market ponsel tanah air, namun tidak semua vendor dapat melakukannya.

Walhasil, satu-satunya cara pasar mendapatkan produk idaman mereka dengan cepat adalah melalui distributor "nakal"atau memanfaatkan situs jual beli online yang ada di Indonesia.

Dari penelusuran PULSA di berbagai situs jual beli online yang ada di Indonesia, setidaknya ada 6 smartphone premium dari berbagai vendor yang mulai dijual tanpa garansi resmi. Apa saja smartphone premium tersebut?
penampakan
Spoiler for :

selengkapnya gan
0
4K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.