Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Nama Ahmad Dhani Masuk Bursa Cawagub DKI yang Bakal Diusung Gerindra
Nama Ahmad Dhani Masuk Bursa Cawagub DKI yang Bakal Diusung Gerindra
JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani berpeluang diusung Partai Gerindra calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ini setelah namanya masuk dalam pantauan Partai Gerinda sebagai calon potensial untuk dijadikan cawagub.

"Yang berpotensi yakni Ahmad Dhani, Biem Benyamin, dan Ahmad Riza Patria," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (15/5), seperti dikutip dari jpnn.com.

Menurut Dasco, masuknya nama Dhani sebagai kandidat cawagub yang akan diusung merupakan hal yang wajar. Salah satunya, kata Dasco, mantan suami Maia Estianty itu sudah sangat memahami perjuangan Gerindra.

"Kita tahu Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang mati-matian mendukung Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden kemarin," ujar Dasco.

Adapun Biem dan Riza, masuk bursa cawagub karena mereka adalah anggota DPR. "Mereka merupakan kader internal yang besar di Jakarta," ungkap Dasco.

Sementara itu untuk calon Gubernur DKI, Gerindra sudah mengantongi tiga nama. Mereka adalah Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

"Sangat mungkin salah satu dari ketiganya yang akan mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra," sebut Dasco.

Namun demikian, kata Dasco, masih ada peluang bagi bakal calon gubernur yang lain. Sebab, menurut dia, dinamika politik terus berubah.

"Kewenangan terakhir memang ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," pungkasnya.

sumber
0
1.1K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.