Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roringmikeAvatar border
TS
roringmike
Indonesia 5 - 0 Hongkong
Berikut ini komentar para pemain tim Thomas Cup Indonesia usai melibas Hongkong 5-0 :

• Tommy Sugiarto:
“Rasanya senang sekali bisa menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia dan bisa membuka jalan di partai selanjutnya. Semoga bisa membuat teman-teman di tim lebih percaya diri lagi untuk bisa memenangkan pertandingan."

“Faktor angin memang sangat menjadi kendala di pertandingan ini. Pada game pertama, saya lebih bisa mengontrol bola karena ‘menang angin’. Nah sebaliknya di game kedua, saya terus yang dikontrol lawan,” Tommy mengakui.

“Saat tertinggal di game kedua, saya sudah berpikir untuk fokus ke game ketiga. Namun saya konsentrasi dan bisa mengejar, lalu saya pikir lagi, kalau bisa menang di game kedua ini, kenapa harus dimainkan game ketiga."

“Pelatih kasih instruksi untuk tetap tenang dan sabar, kondisi angin di game kedua memang merugikan saya. Tapi saya berusaha tetap fokus."

• Mohammad Ahsan:
“Kami sudah pernah bertemu dengan Or/Tang sebelumnya dan pertandingan memang ramai, jadi kami sudah antisipasi kalau hari ini akan sengit juga, sudah kami prediksi. Lawan memang tidak mudah dikalahkan, bukannya kami menganggap remeh."

“Sempat kagok karena kedua lawan kami adalah pemain kidal, kadang lupa kalau mereka kidal. Kalau menghadapi pemain kidal dan salah mengarahkan bola, bisa berbahaya."

“Kami memang mempelajari permainan kami pada saat pertemuan terakhir dengan Or/Tang. Sebelum tanding kami memang selalu mempelajari permainan lawan, siapapun lawan yang akan kami hadapi."

• Hendra Setiawan:
“Or/Tang adalah pasangan yang bagus, mereka permainannya cepat. Namun kami berusaha tampil lebih tenang dan mendahului bola-bola depan."

• Jonatan Christie:
“Ini adalah turnamen Thomas Cup pertama saya, apalagi ini pertandingan beregu, pressure nya beda dengan pertandingan perorangan. Saya merasa tegang di awal pertandingan."

“Saya memang sempat kehilangan fokus saat unggul 10-6. Saya berpikir, tujuan saya apa di pertandingan ini? Sebelum masuk lapangan, saya sudah merancang strategi permainan, sudah tahu mau main apa. Tapi karena tegang, jadinya malah beda. Perasaan tadi saya mau main begini, kok jadi nggak keluar? Lalu saya mengeraskan pikiran dan mengingat plan awalnya apa."

“Puji Tuhan tim Thomas sudah menang 3-0, syukur-syukur bisa menang 5-0. Besok kami punya waktu istirahat, kami punya waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya."

Source: badmintonindonesia.org
0
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.