Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Bila Ada Konflik Antar Pribumi dan Cina, Maka Itu adalah Salah Ahok?
Bila Ada Konflik Antar Pribumi dan Cina, Maka Itu adalah Salah Ahok?

Ketua Network for South East Asian Studies (NSEAS), Muchtar Effendi Harahap mengatakan perilaku Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bisa menjadi ancaman terbuka untuk kaum Cina di Jakarta dan kemungkinan akan meluas ke daerah lainnya di Indonesia.

Perilaku Ahok itu karena menyebabkan sakit hati kebanyakan orang banyak, terlebih akum miskin di Jakarta. Dan Ahok akan dinilai lebih berpihak kepada “saudara” Cinanya.

“Perilaku politik Ahok secara terbuka menyakitkan ‘hati’ karena menggusur paksa kaum pribumi kelas bawah dan PKL. Dikesankan, Ahok lebih memihak pengembang Cina. Kini masih konflik laten, nanti bisa jadi konflik manifes kekerasan.”

Berkali-kali Ahok berbicara kasar dan sembarangan membuat banyak orang tersinggung dan marah. “Bahkan terbaru Ahok menuding seluruh pejabat DKI bajingan dan munafik.”

Sikap dan perilaku tidak etis Ahok itu sejak lama sudah dibuatnya. Bahkan ada ormas pula yang “dihantam” olehnya dengan menuding munafik.

“Caci maki Ahok terhadap warga pribumi ini bukan pertama, tapi sudah tak terhitung banyaknya. Mulai dari ormas Islam seperti FPI dan Muhammadiyah pernah dijulukinya sebagai Munafik, sampai anak sekolah dan pengendara motor disuruhnya ditabrak mati saja jika melanggar aturan.”

Dan kebiasaan buruk dan arogansi Ahok inilah yang nantinya akan mengundang gerakan anti Cina, dan memberikan pengaruh terhadap etnis Cina secara keseluruhan di Indonesia.

SUMBER

Luar Biasa Ahok ini
0
2K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.