apamakanAvatar border
TS
apamakan
Sebut Polisi AS Bodoh, Krishna Harus Minta Maaf
INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan mengatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti harus menyampaikan permohonan maaf atas keterangannya yang menyebut polisi Amerika lebih bodoh dari polisi Indonesia.

"Saya minta kalau Krishna merasa salah menyampaikan komunikasi, tidak ada salahnya minta maaf kepada polisi Amerika," kata Edi kepada INILAHCOM, Minggu (15/5/2016).

Menurut dia, Krishna harus mengklarifikasi pernyataannya itu karena apabila benar dikhawatirkan polisi Amerika tersinggung dan bisa membuat mereka marah. "Karena merendahkan martabat mereka," ujar mantan Komisioner Kompolnas ini.

Di samping itu, Edi menyerahkan sepenuhnya proses penanganan etik Krishna kepada pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri Jenderal Badrodin Haiti apakah diberikan sanksi atau tidak nantinya. Karena, Krishna harus mengklarifikasi terlebih dahulu.

"Kita kan belum tahu apakah Krishna betul-betul menjelekkan polisi Amerika. Saya kira kita serahkan kepada penilaian putusan pengawas internal, karena ini sifatnya urusan pribadi Krishna yang diduga keceplosan dalam menyampaikan pesan ke publik. Jadi bukan urusan kinerjanya yang buruk," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyindir Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti yang menyebut kepolisian Amerika Serikat (AS) lebih bodoh dalam mengungkap suatu perkara dibanding kepolisian Indonesia.

Karena, Krishna menyebut polisi Amerika dalam mengungkap suatu kasus menggunakan alat teknologi. Sementara, kepolisian Indonesia tanpa menggunakan teknologi banyak mengungkap perkara.

"Sangat tergantung dari manusia dan kebiasaan, jadi tidak bisa digeneralisir seperti itu. Kita juga dihadapkan dengan komunitas masyarakat yang budaya berbeda," kata Badrodin.

Untuk diketahui, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan kepolisian Amerika Serikat lebih bodoh bila dibandingkan dengan kepolisian Republik Indonesia. Sebab, polisi Amerika disebut lebih banyak menggunakan teknologi dalam penanganan kasus yang terjadi.

"Jadi sebenarnya polisi Amerika itu lebih bodoh dari polisi Indonesia, mereka mengandalkan teknologi. Indonesia tanpa teknologi bisa menangkap banyak," kata Krishna dalam tayangan LINE CAST "Fighting crime with Krishna Murti" di akun official LINE Indonesia.


No komen buat om khrisna emoticon-Big Grin

Sumber: http://m.inilah.com/news/detail/2295582/sebut-polisi-as-bodoh-krishna-harus-minta-maaf
0
4.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.