Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
FBI Benci Sistem Enkripsi WhatsApp
FBI Benci Sistem Enkripsi WhatsApp

WhatsApp menggunakan sistem enkripsi yang sulit ditembus, hal inilah yang dibenci oleh lembaga Federal Bureau of Investigation (FBI).

Menurut direktur FBI James Comey, fungsi ini memang aman, tapi di sisi lain bisa menyulitkan petugas hukum untuk melakukan penyelidikan yang berkaitan dengan percakapan di WhatsApp.

"WhatsApp punya lebih dari satu miliar pengguna, yang kebanyakan didominasi oleh orang-orang baik. Tapi di antara miliaran pengguna tersebut ada teroris dan penjahat,” kata Comey sebagaimana dibuat The Next Web.

“Fitur enkripsi akan mempengaruhi kedua golongan tersebut. Mau tidak mau, hal itu akan menjadi penghalang saat ada perintah penyadapan telepon dalam sebuah kasus pidana dan dalam berbagai kasus keamanan nasional," lanjutnya.

Fitur enkripsi end-to-end pada aplikasi WhatsApp diperkenalkan pada awal April 2016 lalu. Ini memungkinkan semua percakapan hanya bisa dilihat oleh pengirim dan penerima pesan.

"Bahkan WhatsApp pun tidak bisa melihat isi pesan tersebut," tulis penjelasan di blog WhatsApp.

WhatsApp juga menjelaskan bahwa mereka tidak menyimpan fail apa pun terkait percakapan. Ini berarti pihak pemerintah pun tidak bisa memaksa WhatsApp untuk membocorkan data percakapan penggunanya.

Untuk mewujudkan sistem enkripsi ini WhatsApp tidak sendiri. Mereka bekerjasama dengan perusahaan privat yang dibangun oleh sejumlah hacker ternama, Open Whisper Systems.


sumber : http://www.palingutama.com/2016/05/f...-whatsapp.html
0
4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.